Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.326 views

Turki Tolak Klaim Macron Mereka Ikut Campur Tangan Dalam Pilpres Prancis

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Turki pada Rabu (24/3/2021) mengecam peringatan "tidak dapat diterima" Presiden Prancis Emmanuel Macron bahwa Ankara ikut campur dalam pemilihan presiden Prancis berikutnya.

Macron mengatakan kepada televisi Prancis minggu ini bahwa Turki "memainkan opini publik" dan menyebarkan "kebohongan" di Prancis melalui penggunaan media yang dikendalikan negara.

"Akan ada upaya campur tangan dalam pemilihan presiden (Prancis) berikutnya" pada 2022, kata Macron.

Kementerian luar negeri Turki mengatakan mereka menemukan kata-kata Macron "tidak dapat diterima dan bertentangan dengan persahabatan dan aliansi antara negara kami".

Komentar Macron memperpanjang perseteruannya dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, yang telah membuat kedua pemimpin itu saling berdebat saat saling bertentangan dalam konflik regional.

Perselisihan mereka mencapai titik terendah akhir tahun lalu ketika Erdogan mengatakan kepada Macron untuk menjalani "pemeriksaan mental" dan mendesak Prancis untuk "menyingkirkan" presiden mereka, karena ketegangan meningkat atas undang-undang Prancis yang melarang Islam radikal.

Beberapa bulan sebelumnya, Macron telah menyarankan bahwa rakyat Turki "pantas mendapatkan sesuatu yang lain" selain kebijakan Erdogan.

Pernyataan Turki pada Rabu mengatakan komentar "berbahaya" Macron mengancam akan mengasingkan komunitas Turki yang berjumlah 800.000 orang di Prancis.

Turki mengumumkan pada bulan Januari bahwa Macron dan Erdogan telah bertukar surat pribadi, dalam apa yang disebut Ankara sebagai upaya untuk mengembalikan hubungan ke jalurnya.

Kementerian luar negeri mengatakan komentar terbaru Macron merusak upaya Turki untuk memperbaiki hubungan.

"Kami pikir pernyataan Macron sangat disayangkan dan tidak konsisten ketika kami mengambil langkah untuk menggantikan ketegangan ... dengan ketenangan dan persahabatan," kata kementerian Turki. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X