Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.834 views

Partai Daftar Arab Bersatu Menangi 5 Kursi Knesset, Balikan Prediksi Akan Gagal Masuki Parlemen

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Daftar Arab Bersatu (Ra'am) membalikan sebagian besar prediksi jajak pendapat bahwa mereka akan gagal memasuki Knesset (parlemen Israel) untuk memenangkan lima kursi saat 90% suara dihitung.

Jajak pendapat sebelum pemilihan umum hari Selasa memperkirakan bahwa Ra'am, yang dipimpin oleh Mansour Abbas, akan gagal untuk mengamankan ambang batas pemilihan 3,25% yang diperlukan untuk memasuki Knesset.

Di sisi lain, Joint List, aliansi tiga partai Arab yang dipimpin Ayman Odeh, memenangkan enam kursi meski diproyeksikan akan memperoleh 8-9 kursi.

Dalam dua tahun terakhir, empat partai Arab mencalonkan diri di bawah satu daftar, berhasil memenangkan 15 kursi dalam pemilihan Knesset tahun lalu. Menyusul ketidaksepakatan, Ra'am memutuskan untuk mencalonkan diri dalam pemilihan secara terpisah.

Jika hasil saat ini bertahan, partai-partai Arab akan memiliki total 11 kursi, kurang empat dari apa yang mereka menangkan dalam pemilihan sebelumnya.

Berbicara kepada wartawan pada hari Selasa, Abbas menyerukan kesabaran sampai semua suara dari pemilihan hari Selasa dihitung.

Banyak yang melihat Abbas sebagai raja, yang pada akhirnya akan menentukan nasib Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Menurut hasil awal yang diumumkan Selasa malam oleh media Israel, partai Likud Netanyahu memenangkan 30 kursi di parlemen. Jajak pendapat menunjukkan bahwa kubu Netanyahu, yang terdiri dari Partai Likud dan sekutu, gagal memenangkan 61 kursi di Knesset yang diperlukan untuk membentuk pemerintahan, hanya memperoleh 59 kursi.

Pada hari Rabu (25/3/2021), stasiun TV Israel menyarankan agar Netanyahu mungkin mencari dukungan dari Abbas untuk membentuk pemerintahan.

Berbicara kepada Saluran 13 Israel pada hari Rabu, Abbas tidak mengesampingkan kerja sama dengan pihak mana pun. "Kami tidak berada di saku siapa pun," kata pemimpin United Arab List. "Saya siap berbicara dengan semua orang."

Namun, wakil utama partai Likud, Micky Zohar, mengatakan kepada Perusahaan Penyiaran Publik Israel pada hari Rabu bahwa dia mengesampingkan kemungkinan Netanyahu membentuk pemerintahan dengan dukungan Abbas.

Karena penghitungan suara masih berlanjut, perubahan diharapkan dalam jumlah kursi parlemen yang diamankan oleh berbagai partai. (AA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X