Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
1.584 views

Pengungsi Suriah Mundur Dari Pencalonan Anggota Parlemen Jerman Setelah Serangan Rasis Dan Ancaman

BERLIN, JERMAN (voa-islam.com) - Seorang pengungsi Suriah dan aktivis hak asasi manusia kelahiran Damaskus berusia 31 tahun, Tareq Alaows, pada hari Selasa (30/3/2021),mengumumkan bahwa serangan rasis dan ancaman pribadi telah memaksanya untuk mundur dari apa yang telah disebut sebagai pencalonan politik bersejarah untuk mejelis rendah parlemen Jerman, Bundestag.

Alaows, yang melarikan diri dari wajib militer di Suriah dan tiba di Eropa enam tahun lalu, telah mengumumkan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai kandidat dari Partai Hijau untuk distrik asalnya di Oberhausen di negara bagian Rhine-Westphalia Utara pada bulan Februari. Saat itu, banyak yang memuji kemungkinan pengungsi masuk parlemen Jerman tapi tidak semua antusias.

Kandidat yang mengaku ingin memperjuangkan hak-hak pengungsi di Jerman itu dengan cepat menjadi sasaran serangan media sosial. Banyak dari mereka yang menyerangnya karena menyatakan keinginannya untuk mengubah cara Jerman menangani ras, mengatakan jika dia menginginkan perubahan, dia harus kembali ke Suriah dan melakukan sesuatu di sana.

Terkena 'rasisme besar-besaran' selama pencalonan singkat

Saat mengumumkan pengunduran dirinya, Alaows, yang telah mengajukan permohonan kewarganegaraan Jerman, mengatakan: "Minat publik yang besar yang dihasilkan oleh pencalonan saya menunjukkan apa yang dapat dilakukan para pengungsi. Namun sayangnya masyarakat kita kekurangan ruang bebas diskriminasi di banyak bidang kehidupan. Terserah pada kita semua untuk secara aktif menangani hal itu di lingkungan kita dan untuk mengubah banyak hal. "

Dia berkata, "ancaman serius terhadap saya, dan yang lebih penting terhadap orang-orang di sekitar saya, adalah alasan utama untuk menarik pencalonan saya." Alaows, yang menerima banyak ancaman pembunuhan dari akun ekstremis sayap kanan, mengatakan dia terkejut dengan "rasisme besar-besaran" yang dia hadapi.

Selain mengakhiri pencalonannya, Alaows juga mengundurkan diri dari cabang Partai Hijau lokalnya di bekas kota industri Oberhausen untuk melindungi privasinya.

Menteri Luar Negeri Heiko Maas bereaksi terhadap berita di Twitter, menggambarkannya sebagai "aib bagi demokrasi kita" bahwa ambisi politik Alaows telah digagalkan oleh "ancaman dan rasisme".

Jerman menerima lebih dari satu juta migran termasuk puluhan ribu warga Suriah pada puncak masuknya pengungsi Eropa pada 2015-16.

Kontroversi seputar keputusan tersebut menyebabkan munculnya sayap kanan, yang sering menuduh Kanselir Angela Merkel berkontribusi pada ancaman Islam dengan membiarkan masuk para migran.  (DW)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Insya Allah besok Jum’at IDC berbagi Sedekah Jum’at dan Wakaf Mushaf Al-Qur'an kepada para Santri TPQ Masjid Al-Iman Garut. Mari berburu keberkahan sedekah Jumat dan wakaf Al-Qur'an....

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah  Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Nurul Hikmah di Tangerang Banten ini terhenti karena terkendala biaya. Diperlukan biaya 30 juta rupiah untuk merampungkan agar ibadah dan syiar Islam makin semarak....

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Ustadz Karita dan Ustadzah Nurjanah totalitas berdakwah memajukan pendidikan agama di Leuwigede Indramayu. Karena keterbatasan ekonomi, mereka tinggal di gubuk dari karung bekas. Ayo Bantu..!!!...

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Masjid ini menjadi pusat kegiatan dakwah, ibadah dan pengajian warga Kampung Warung Gantung Talegong Garut, Jawa Barat. Namun sampai saat ini belum memiliki tempat wudhu. Ayo Wakaf..!!!...

Latest News

MUI

Must Read!
X