Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.331 views

Pendiri Hamas Yakin Israel Tidak Mungkin Meluncurkan Perang Baru Melawan Hamas

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Pemerintah baru Israel tidak mungkin meluncurkan perang baru melawan Hamas, dan Hamas tidak memiliki niat untuk perang, kata salah satu pendiri kelompok perlawanan Palestina.

Dalam sebuah wawancara dengan Anadolu Agency, Mahmoud al-Zahar, yang juga seorang dokter medis dan menjabat sebagai Menteri Luar Negeri di pemerintahan Palestina yang didirikan pada tahun 2006 dan dipimpin oleh Perdana Menteri smail Haniyeh, mengomentari ketegangan saat ini di perbatasan Gaza, perang melawan Israel dan kemungkinan pertukaran tahanan.

“Tidak ada ketegangan baru di tingkat rakyat. Israel telah mengintensifkan blokade terhadap rakyat Gaza dalam beberapa hari terakhir dalam hal makanan, obat-obatan, air dan listrik,” kata al-Zahar, menambahkan rakyat Palestina bereaksi terhadap kejahatan Israel dan menuntut agar blokade dicabut.

Pada hari Sabtu, 41 warga Palestina dan seorang tentara Israel terluka dalam demonstrasi yang diadakan di perbatasan Jalur Gaza yang diblokade pada peringatan 52 tahun pembakaran Masjid Al-Aqsa, situs tersuci ketiga Islam, oleh seorang Yahudi fanatik pada tahun 1969.

Polisi Israel mengatakan seorang tentara Israel terluka parah oleh tembakan pada hari yang sama.

Ketegangan meningkat di wilayah tersebut setelah demonstrasi di perbatasan Gaza-Israel. Tentara Israel mengumumkan bahwa mereka telah mengirim bala bantuan ke perbatasan dengan Gaza sementara faksi-faksi perlawanan Palestina juga dalam keadaan waspada.

Sebagai tanggapan, pesawat tempur Israel pada 22 Agustus menyerang empat sasaran milik Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas.

Hamas adalah proyek perlawanan

Menarik perhatian pada perbedaan antara perlawanan dan perang, al-Zahar mengatakan: “Pertama-tama, Hamas adalah proyek perlawanan terhadap negara pendudukan. Tentu saja, ada perbedaan antara perlawanan dan perang. Perang adalah salah satu alat perlawanan.”

“Namun, kami tidak menginginkan perang acak. Kami menginginkan perang pembebasan, karena banyak negara dibebaskan dari kolonialisme dengan perlawanan. Itulah mengapa kami adalah proyek perlawanan, bukan gerakan perang.”

Menekankan bahwa Israel dilengkapi dengan senjata yang paling kuat dan modern, ia mencatat bahwa serangan Israel di Gaza pada bulan Mei dan respon dari perlawanan Palestina, terutama Hamas, "menghadirkan model bagaimana untuk menimbulkan rasa sakit pada musuh, yang juga merupakan model untuk pembebasan Palestina ketika kondisi terbentuk.”

'Israel tidak akan memulai petualangan perang baru'

Sambil menekankan bahwa mereka tidak ingin memberi Israel rasa aman, pemimpin Hamas itu mencatat bahwa dia percaya bahwa pemerintahan Tel Aviv saat ini tidak akan memasuki perang baru.

“Saya pribadi tidak berpikir bahwa pemerintah Israel, yang berkuasa melalui pemungutan suara, akan memulai petualangan dan menyeret kawasan itu ke dalam perang baru. Mereka bahkan belum bisa menghapus jejak kemungkinan keruntuhan.”

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa eskalasi militer terbaru pada bulan Mei “tidak benar-benar terjadi pada mereka dalam sejarah Israel.”

Dia menegaskan bahwa Israel menyadari kekuatan perlawanan Palestina, terutama Hamas, yang tidak terpengaruh oleh eskalasi terakhir.

“Seperti yang saya katakan, saya pikir pemerintahan baru, yang baru berusia beberapa bulan, tidak akan memulai petualangan perang baru,” tambah al-Zahar.

Mengenai pertukaran tahanan dengan Israel, dia mengatakan negosiasi telah berlangsung selama sekitar dua tahun tetapi tanpa hasil apa pun dan tidak jelas kapan mereka akan mencapai kesimpulan. (AA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X