Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.146 views

Warga Gaza Bakar Ban Dekat Pagar Perbatasan Untuk Memprotes Blokade Tidak Manusiawi Zionis Israel

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Ratusan warga Palestina telah melakukan protes terhadap blokade tidak manusiawi rezim Zionis Israel di Jalur Gaza, membakar ban dan melemparkan alat peledak ke pagar antara Gaza dan wilayah pendudukan untuk malam kedua berturut-turut.

Militer Israel, yang mengerahkan pasukan tambahan di sepanjang pagar menjelang protes Ahad malam, menggunakan tembakan langsung, gas air mata, dan granat kejut terhadap pengunjuk rasa Palestina.

Menurut kementerian kesehatan Gaza, delapan belas warga Palestina terluka oleh pasukan Israel di timur Jalur Gaza, termasuk satu dengan tembakan langsung.

Juru bicara kementerian, Ashraf al-Qedra, mengatakan orang lain terluka dari tabung gas air mata yang ditembakkan ke arah mereka.

Selama protes Sabtu malam, sebelas warga Palestina terluka oleh tembakan langsung dan tindakan agresif lainnya yang digunakan oleh pasukan Israel.

Warga Gaza telah mengorganisir protes sejak pekan lalu. Mereka menuntut agar perlintasan perbatasan dibuka kembali untuk memudahkan masuknya barang dan bantuan kemanusiaan.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Ahad, komite perlawanan di Palestina mengumumkan bahwa protes akan berlanjut sampai rezim Israel mencabut pengepungannya.

“Orang-orang muda akan merancang cara baru untuk memaksa pendudukan menyerah pada tuntutan perlawanan,” kata komite tersebut, menurut Pusat Informasi Palestina.

Mereka menegaskan bahwa serangan berulang-ulang rezim Israel terhadap posisi perlawanan di Gaza tidak akan menghalangi rakyat Palestina untuk memperjuangkan kebebasan dan martabat mereka.

Perlawanan tidak akan membiarkan rezim pendudukan melanjutkan agresinya terhadap rakyat Palestina atau mengubah aturan keterlibatan, mereka memperingatkan.

Jalur Gaza telah berada di bawah pengepungan Israel sejak 2007 ketika gerakan perlawanan Palestina Hamas menguasai daerah kantong itu.

Ketegangan telah meningkat di sepanjang pagar dalam beberapa pekan terakhir karena blokade ketat rezim Israel, yang sekarang termasuk upaya untuk merekonstruksi jalur tersebut setelah perang terbaru di Gaza.

Kembali pada bulan Mei, militer Israel membombardir Jalur Gaza yang terkepung selama 11 hari berturut-turut, menewaskan sedikitnya 260 warga Palestina, termasuk 66 anak-anak.

Kelompok perlawanan yang berbasis di Gaza menembakkan sekitar 4.000 roket ke wilayah yang diduduki Israel selama perang 11 hari, memaksa Tel Aviv untuk menyerukan gencatan senjata. (ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X