Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.825 views

Profil Singkat Enam Pejuang Palestina yang Meloloskan Diri dari Penjara Israel

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Pembobolan penjara yang dilakukan oleh enam pejuang Palestina yang ditahan Israel pada hari Senin (6/9/2021) merupakan pukulan berat bagi aparat keamanan Zionis Yahudi tersebut.

Pada hari Senin, badan intelijen Israel Shin Bet mengatakan enam pria Palestina telah berkoordinasi dengan orang-orang di luar penjara menggunakan ponsel selundupan dan berhasil melarikan diri dari penjara melalui sebuah terowongan. Mereka memiliki mobil pelarian yang menunggu mereka.

Arik Yaacov, komandan utara Layanan Penjara Israel (IPS), mengatakan para pelarian tampaknya telah membuka lubang dari lantai toilet sel mereka untuk mengakses lorong-lorong yang terbentuk selama pembangunan penjara.

Juru bicara kepolisian nasional Eli Levy mengatakan kepada Kan Radio bahwa pencarian saat ini sedang dilakukan untuk para pelarian, yang diyakini berusaha mencapai Tepi Barat di dekatnya, wilayah yang diduduki Israel di mana Otoritas Palestina menjalankan pemerintahan sendiri yang terbatas, atau wilayah Yordania. berbatasan.

Layanan penjara Israel mengatakan enam tahanan menjalani hukuman mereka bersama di Sel no. 5, Bagian 2 Penjara Gilboa, mencatat bahwa tiga dari mereka telah mencoba melarikan diri di masa lalu.

Menyusul laporan pembobolan penjara, Komisi Urusan Tahanan dan Mantan Tahanan Otoritas Palestina meminta kelompok-kelompok hak asasi dan LSM internasional, khususnya Komite Palang Merah Internasional, untuk segera mengunjungi penjara Gilboa dan mengungkap nasib lebih dari 400 orang tahanan yang dilaporkan dipindahkan ke lokasi yang tidak diketahui setelah insiden hari Senin.

Komisi memperingatkan bahwa setiap pembalasan terhadap enam pelarian, jika ditangkap oleh otoritas Israel, “dapat menyebabkan ledakan nyata di dalam dan di luar penjara”.

"Pelarian itu berasal dari ketidakadilan Israel yang dikenakan pada tahanan pria dan wanita kami di penjara pendudukan," tambahnya, menunjukkan bahwa para tahanan secara rutin mengalami kondisi yang mengancam jiwa dalam tahanan.

Klub Tahanan Palestina telah menerbitkan rincian enam tahanan, yang tercantum di bawah ini:

Zakaria Al-Zubaidi, 46

Zakaria Al-Zubaidi adalah salah satu pendiri Brigade Syuhada Al-Aqsa di Tepi Barat, dan menjabat sebagai pemimpin kelompok tersebut di kota Jenin selama Intifadah Al-Aqsa kedua - pemberontakan melawan pendudukan Israel dari tahun 2000-2005.

Pasukan Israel mengejar Al-Zubaidi selama sembilan tahun. Baik ibu dan saudara laki-lakinya terbunuh dalam upaya untuk menangkapnya pada tahun 2002, ketika Israel melancarkan serangan berdarah di kamp Jenin.

Dia menjadi target enam percobaan pembunuhan dan rumahnya di kamp Jenin dihancurkan tiga kali.

Pengadilan Zubeidi sedang berlangsung dan dia belum secara resmi dibebaskan atau dihukum.

Yaqoub Mahmoud Qadri, 49 tahun

Yaaqoub Mahmoud Qadri pertama kali ditangkap selama intifada Palestina pertama (1987-1993) ketika dia baru berusia 15 tahun, dan kemudian ditangkap lagi empat kali setelah itu.

Pada tahun 1996, Qadri – dijuluki Gawadra – diduga bersiap untuk melakukan serangan terhadap pasukan Israel sebelum dia ditangkap oleh dinas keamanan Palestina dan ditahan selama lima bulan. Pada awal intifada kedua, ia bergabung dengan barisan gerakan Palestina Saraya Al-Quds.

Dia ditangkap oleh Israel pada tahun 2003 disiksa dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup pada tahun 2004.

Mahmoud Abdullah Ardah, 46 tahun

Mahmoud Arda ditangkap pada tahun 1992 dan dijatuhi hukuman empat tahun penjara karena "berpartisipasi dalam kegiatan" selama Intifada pertama. Dia menghabiskan 41 bulan di penjara sebelum dia dibebaskan pada tahun 1996, setelah Kesepakatan Oslo. Dia ditangkap lagi pada tahun yang sama setelah delapan bulan.

Arda dijatuhi hukuman penjara seumur hidup, ditambah lima belas tahun, atas tuduhan diduga menjadi anggota gerakan Jihad Islam. Dia juga dituduh berpartisipasi dalam operasi militer yang berujung pada pembunuhan tentara Israel.

Muhammad Arda, 39

Muhammad Arda ditangkap oleh pasukan Israel pada Mei 2002, setelah ia ditangkap di Ramallah di Tepi Barat.

Dia dijatuhi hukuman seumur hidup atas tuduhan diduga sebagai anggota Brigade Al-Quds dan dilaporkan berpartisipasi dalam operasi militer melawan pasukan Israel di Tepi Barat yang diduduki.

Ayham Nayef Kamamji, 35

Ayham Kamamji berusia 17 tahun ketika dia bergabung dengan gerakan Palestina melawan pendudukan Israel. Dia dijatuhi hukuman penjara seumur hidup karena diduga menculik dan membunuh seorang pemukim Israel.

Pasukan Israel mulai mengejarnya pada tahun 2003 . Dia berhasil melarikan diri dari penjara pada tahun 2004 sebelum ditangkap oleh dinas keamanan Palestina, yang kemudian dia bergabung. Namun dia masih diduga sebagai anggota aktif dalam gerakan perlawanan.

Dia ditahan lagi setelah penculikan dan pembunuhan seorang pemukim Israel.

Kamamji diduga bergabung dengan barisan kelompok yang berbeda sejak usia 17 tahun, termasuk Jihad Islam, gerakan Fatah dan Brigade Nasser Salah al-Din.

Monadel Yacoub Nafe'at, 26

Monadel Yacoub Nafe'at ditangkap oleh pasukan Israel pada tahun 2019 dan, hingga sekarang, ditahan tanpa tuduhan.

Dia telah menghabiskan lebih dari enam tahun di penjara Israel dengan hitungan beberapa penangkapan, yang sebagian besar berada di bawah penahanan administratif.

Penahanan administratif ilegal di bawah hukum internasional dan kelompok hak asasi manusia telah berulang kali mengecam Israel karena menerapkannya secara teratur terhadap warga Palestina. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Insya Allah besok Jum’at IDC berbagi Sedekah Jum’at dan Wakaf Mushaf Al-Qur'an kepada para Santri TPQ Masjid Al-Iman Garut. Mari berburu keberkahan sedekah Jumat dan wakaf Al-Qur'an....

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah  Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Nurul Hikmah di Tangerang Banten ini terhenti karena terkendala biaya. Diperlukan biaya 30 juta rupiah untuk merampungkan agar ibadah dan syiar Islam makin semarak....

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Ustadz Karita dan Ustadzah Nurjanah totalitas berdakwah memajukan pendidikan agama di Leuwigede Indramayu. Karena keterbatasan ekonomi, mereka tinggal di gubuk dari karung bekas. Ayo Bantu..!!!...

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Masjid ini menjadi pusat kegiatan dakwah, ibadah dan pengajian warga Kampung Warung Gantung Talegong Garut, Jawa Barat. Namun sampai saat ini belum memiliki tempat wudhu. Ayo Wakaf..!!!...

Latest News

MUI

Must Read!
X

Jum'at, 13/05/2022 12:26

Panggung untuk Kaum Pelangi, Hempaskan!