Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
1.854 views

Hapus Garis Hijau, Israel Setujui Pembangunan 3.700 Unit Pemukiman Di Selatan Yerusalem

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Komite konstruksi dan perencanaan kota Yerusalem Israel pada hari Rabu (5/1/2022) menyetujui pembangunan 3.700 unit pemukiman di selatan Yerusalem.

Rencana pembangunan menargetkan selatan dan tenggara Yerusalem, antara timur kota suci yang diduduki dan kota Betlehem Tepi Barat, yang berada di bawah administrasi Otoritas Palestina.

Rencana pemukiman baru itu akan "lebih lanjut memotong kesinambungan antara Yerusalem dan Betlehem", Khalil Tafakji, kepala unit peta di Rumah Orient Yerusalem dan seorang ahli pemukiman Israel di Yerusalem, mengatakan kepada The New Arab.

Menurut Tafakji, permukiman baru Israel memiliki "tujuan politik tertentu, yang secara efektif menghapus Garis Hijau, perbatasan Israel tahun 1948".

Tafakji mengatakan bahwa sebagian besar bangunan "direncanakan tepat di atas Jalur Hijau, dengan menghubungkan pemukiman Israel di Yerusalem dengan Betlehem Utara, terutama sekitar 1.500 unit antara pemukiman Ramat Rachel, di Yerusalem Barat, dan pemukiman Har Homah dan Givaat Hamatosh, di Tepi Barat".

Jamala Jumaa, koordinator Stop The Wall, kampanye Palestina melawan pemukiman Israel, mengatakan kepada The New Arab bahwa "lingkungan Palestina di Sur Baher akan dipisahkan dari Yerusalem oleh unit pemukiman baru".

Ini akan memiliki dampak demografis di wilayah Yerusalem, kata Jumaa.

"[Ini] juga berarti setidaknya 15.000 pemukim Israel lebih banyak di perbatasan kota Yerusalem, dan di tanah pendudukan Palestina. Ini jelas merupakan pelanggaran hukum internasional," tambah Jumaa.

Israel menduduki Yerusalem Timur pada Juni 1967 dan mencaploknya pada 1981, sebuah langkah yang secara luas dianggap ilegal.

Baik sektor timur dan barat Yerusalem memiliki status internasional di bawah hukum internasional sampai penyelesaian politik untuk konflik tercapai.

Permukiman Israel di Yerusalem Timur dianggap ilegal oleh sebagian besar komunitas internasional, termasuk AS.

Di bawah konvensi Jenewa keempat, yang mengatur kasus-kasus konflik bersenjata, kekuatan pendudukan tidak diizinkan untuk memindahkan penduduk sipilnya ke wilayah pendudukan.

Sebelumnya pada bulan November, Israel menyetujui sekitar 11.000 unit pemukiman, di utara Yerusalem, menyelesaikan pengepungan kota dari Wilayah Palestina.

Tahseen Alian, seorang ahli hukum di organisasi Al-Haq, mengatakan: "Rencana ini mengikuti penolakan Israel untuk membuka kembali konsulat AS di Yerusalem Timur.

"Bersama-sama, semua keputusan Israel ini adalah pesan Israel yang jelas bahwa di lapangan, hukum internasional tidak berarti apa-apa.

"Warga Palestina juga bisa mendapatkan pesan itu."

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Insya Allah besok Jum’at IDC berbagi Sedekah Jum’at dan Wakaf Mushaf Al-Qur'an kepada para Santri TPQ Masjid Al-Iman Garut. Mari berburu keberkahan sedekah Jumat dan wakaf Al-Qur'an....

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah  Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Nurul Hikmah di Tangerang Banten ini terhenti karena terkendala biaya. Diperlukan biaya 30 juta rupiah untuk merampungkan agar ibadah dan syiar Islam makin semarak....

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Ustadz Karita dan Ustadzah Nurjanah totalitas berdakwah memajukan pendidikan agama di Leuwigede Indramayu. Karena keterbatasan ekonomi, mereka tinggal di gubuk dari karung bekas. Ayo Bantu..!!!...

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Masjid ini menjadi pusat kegiatan dakwah, ibadah dan pengajian warga Kampung Warung Gantung Talegong Garut, Jawa Barat. Namun sampai saat ini belum memiliki tempat wudhu. Ayo Wakaf..!!!...

Latest News

MUI

Must Read!
X

Jum'at, 13/05/2022 12:26

Panggung untuk Kaum Pelangi, Hempaskan!