Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
21.901 views

Ghozali, Mendulang Milyaran Rupiah dari Foto Selfi

 

Jalannya rezeki bisa ditiru tapi jatahnya itu masing-masing orang takarannya tak sama. Sejak ghozali everyday foto selfie dapat milyaran, katanya situs NFT diserbu netizen Indonesia. Entahlah, mungkin mereka berharap dapat mengikuti jejak ghozali, selfie dapat duit gede.

Trus netijen pun banyak yg terheran-heran. Kok bisa foto gitu aja laku mahal. Berbagai analisis pun dikeluarkan, mulai dari istilah konsistensi hingga value atau apalah itu. Padahal mikir gampangnya cuma satu: sudah rezekinya.

Ini kayak nanya ke orang yang gak jadi nikah. Berbagai analisis dilakukan, ini itu ini inu. Intinya satu: belum jodoh.

Boleh sih, melakukan introspeksi, analisis, atau apapun namanya agar ke depan lebih baik. Tapi sekali lagi, rezeki dan jodoh gak akan tertukar.

Silakan kalau mau ikut jejak ghozali selfie sekian tahun. Siapa tahu tahun ke sepuluh tetap gak laku juga. Atau berdoa aja akan ada yang khilaf membeli. Tapi biasanya sih pengekor akan beda valuenya. Diambil sisi positifnya saja: konsistensi.

Mending konsistensi ini buat hal-hal yang jelas ada tuntunannya. Misal konsisten subuhan di masjid selama 5 tahun tanpa bolong sama sekali bagi cowok. Konsisten gak ghibah selama 5 tahun bagi cewek.

Kan konsistensi ini sudah dipuji Allah sedari mula. Amalan kecil lebih dicinta Allah asal konsisten/istiqomah daripada amalan besar tapi setahun sekali.

Ghozali yang dapat milyaran aja kita ngiler, masa iming-iming surga gak bikin kita pengen sih? Tulisan ini tidak untuk kamu yang sok-sokan meyakini ibadah gak butuh surga ya. Kan ada tuh orang yang merasa maqomnya tinggi hanya karena beribadah gak mengharap surga. Ibadah ya ibadah saja gak usah pake berharap imbalan, begitu alasannya. Padahal dia kerja saja berharap dapat gaji dan bayaran. Masa iya dia mau kerja seharian penuh selama sebulan dibayar terima kasih?

Nah balik ke si Ghozali ini. Gak usahlah kamu para kaum muda tergiur dengan pundi-pundi rupiah berbekal foto selfie. Cukup ambil sisi potisif dari apa yang dilakukan Ghozali selama lima tahun ini.

KONSISTENSI!

Dah sana belajar yang giat, ibadah yang rajin, zikir yang banyak dengan satu catatan: konsistensi. Insya Allah rezeki kamu jauh lebih banyak dan barokah daripada jualan foto selfie. Wallahu alam. (riafariana/voa-islam.com)

Ilustrasi: Google

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X