Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.947 views

Chomsky : Ikhwanul Muslimin Akan Berkuasa Kembali di Mesir

Harvard (voa-islam.com) Noam Chomsky, menegaskan bahwa tidak ada yang bisa menghancurkan Ikhwanul Muslimin di Mesir. Chomsky mengkritik kudeta militer yang menggulingkan Presiden Mesir Mohamad Mursi pada bulan Juli, dan menuduh pendukung militer  membuat kesalahan besar.

Profesor Amerika  dibidang linguistik berbicara pada seminar yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Mesir di New York. Dia mengatakan, rezim militer tidak akan dapat membangun negara Mesir. 

Penggulingan terhadap Mursi, seolah-olah sebagai  sikap rakyat " Mesir ", dan semua orang di Mesir,  itu adalah menyesatkan. Profesor Chomsky mendesak para pemimpin militer menghindari penggunaan istilah "orang-orang" untuk membenarkan tindakan yang mereka ambil pada bulan Juli lalu, menggulingkan Presiden Mursi.

Chomsky mengakui bahwa orang banyak turun ke jalan pada 30 Juni,  memprotes Ikhwanul Muslimin,  tetapi apa yang terjadi setelah itu pasti kudeta militer. Keputusan politik Ikhwanul Muslimin yang bisa dikritisi, kata Chomsky, tapi kita tidak bisa mengabaikan gerakan IKhwan, karena " itu adalah bagian dari orang-orang  yang benar ".  Itulah alasan lain , ia menambahkan, bagi para pemimpin kudeta tidak mengklaim bahwa mereka bertindak atas nama " rakyat " Mesir.

"Ini akan menjadi salah alasan para pendukung kudeta yang  percaya bahwa para jenderal akan membangun sistem sekuler da negara demokrasi , " tegas Chomsky .  "Mereka akan bertindak sebagai perwira militer, dan biasanya berusaha mengontrol sistem dan ekonomi , sambil menghancurkan lawan mereka dan hak asasi manusia. " Mereka yang menyambut kudeta akan berubah menjadi korbannya, ia akan mengintimidasi  teman sekuler, liberal dan kiri nya, tukas Chomsky. Tentu, pasti akan membuat kalangan sekuler, liberal, dan nasionalis kecewa, seperti yang sudah terjadi sekarang ini.

Chomsky (85 tahun) adalah ahli bahasa, filsuf, aktivis politik, dan sosiolog terkenal . Dia dikenal karena penentangannya terhadap kebijakan luar negeri AS, serta karena kritikannya terhadap pendudukan Israel di Palestina .

Noam Chomsky, di Massachusetts Institute of Technology MIT) saat ini menjabat sebagai Profesor Emeritus di dan telah mengajar  sejak 1955. Dia digambarkan sebagai sosok budayawan terkemuka dan sebagai intelektual  top dunia dalam jajak pendapat tahun 2005.

Inilah sebagian wawancara dengan Noam Chomsky lebih dari satu jam tentang kebijakan luar negeri AS, politik, masa depan Partai Republik, dan skandal terbaru tentang  mata-mata yang dijalankan pemerintah AS.  DL Magazine menerbitkan wawancara dengan Noam Chomsky, agar  para pembaca dapat mengikuti :

HARVARD : Di Mesir, konflik besar sedang berlangsung antara Ikhwanul Muslimin dengan militer dan para pendukung  mereka  dari kelompok-kelompok sekuler. Ada laporan dari banyak gereja Koptik yang dibakar dan Kristen Koptik menjadi sasaran .

Chomsky : Pertama-tama , pemboman  gereja-gereja Koptik, seharusnya tidak terjadi, tapi itu setelah serangan kekerasan terhadap para pendukung Mursi oleh militer, kemudian menimbulkan  tanggapan terhadap serangan kekerasan. Saya bersimpati sejak terjadinya revolusi yang  populer 30 Juni di sana. Saya pikir dukungan mereka terhadap pengambilalihan militer  yang mereka menolak untuk menyeburt kudeta ( meskipun jelas ), tapi itu akan berbalik melawan mereka. Rezim militer memberlakukan sangat keras , brutal dan kejam terhadap para pendukung Presiden Mursi.

Banyak kejahatan dan kekejaman di sana. Termasuk mengembalikan beberapa kebijakan terburuk dari zaman Mubarak dan bahkan lebih buruk yang dilakukan oleh rezim militer sekarang.

Militer dan kalangan oposisi yang menentang Mursi memiliki alasan . Mereka ingin melindungi  ekonomi dan kontrol mereka atas sistem politik. Keyakinan bahwa mereka orang-orang baik yang membela rakyat dan akan menyerahkan pemerintahan kepada demokrasi  adalah khayalan. Jadi, saya menduga bahwa orang-orang yang sekarang mendukung militer, segera berakhir di penjara dan disiksa. Saya tidak suka Ikhwanul Muslimin. Ada banyak keluhan tentang mereka. Namun, faktanya bahwa mereka telah memenangkan setiap pemilu, dan nampak adanya partisipasi rakyat secara demokratis. Ada banyak alasan terhadap dukungan rakyat terhadap Ikhwan. Salah satu alasan  bahwa di bawah kediktatoran militer Mesir, hanyalah Ikhwan satu-satunya kelompok yang mampu mengatur dan bergerak di tengah-tengah rakyat, sehingga mereka berjaya di Mesir.

Ikhwan selalu berada di tengah-tengah rakyat. Mereka berada di daerah kumuh dan daerah pedesaan .... Oposisi  yang menentang Ikhwan yang saya pribadi bersimpati dengan mereka, tapi tidak berhasil melakukan itu. Kaum sekuler yang menjadi oposisi,  mereka   belum bisa bersatu. Hanya Ikhwan yang dapat bersatu dengan kekuatan yang dimilikinya dan mendapatkan dukungan rakyat.

Sekarang, Mesir dibawah rezim militer bangkrut, dan terjadi pemogokan rakyat, ekonomi  hancur, dan bantuan dari negara-negara Arab yan menjanjikannya tak kunjung datang, dan berdampak luas terhadap kehidupan rakyat Mesir.

Mereka kalangan sekuler dan nasionalis yang membenci Ikhwan, dan mendukung militer mulai kecewa. Para pengusaha Turki meninggalkan Mesir, dan membawa dampak yang sangat buruk. Juga negara-negara Barat lainnya, sekarang meninggalkan Mesir, dan tidak sudi lama-lama berada di Mesir.

Noam Chomsky, mengatakan,bahwa saatnya nanti Ikhwan akan berkuasa kembali, dan militer akan gagal membangun Mesir,karena cara kekerasan sudah tidak populer lagi. Selama Ikhwan tetap berhasil menjaga gerakannya dengan damai, maka akan semakin banyak rakyat Mesir yang  mendukungnya dan menentang rezim militer di bawah Jendral Abdul Fattah al-Sissi. af/hh

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Intelligent Leaks lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Bayi Ramadhan ini Butuh Biaya Persalinan, Ayo Bantu..!!!

Bayi Ramadhan ini Butuh Biaya Persalinan, Ayo Bantu..!!!

Maryanti tak bisa khusyuk beribadah Ramadhan karena kondisinya kritis. Persalinan di rumah sakit berjalan lancar, namun tagihan 4,5 juta rupiah tak mampu dibayar oleh keluarga kuli serabutan...

Kisah Haru Ustadz Ismail, Guru Al-Qur’an Disabilitas Butuh Motor Dakwah. Ayo Bantu..!!

Kisah Haru Ustadz Ismail, Guru Al-Qur’an Disabilitas Butuh Motor Dakwah. Ayo Bantu..!!

Terlahir disabilitas tanpa kaki dan tangan yang sempurna, ia tetap tegar berdakwah dan bekerja mencari nafkah sebagai tukang las di bengkel berat. Ia butuh sepeda motor roda tiga untuk berdakwah....

Rumah Ambruk Diterjang Banjir, Kakek Tuna Netra ini Tinggal di Jembatan, Ayo Bantu..!!!

Rumah Ambruk Diterjang Banjir, Kakek Tuna Netra ini Tinggal di Jembatan, Ayo Bantu..!!!

Sudah 21 hari Kakek Jaman mengungsi ke jembatan di tengah sawah Karangharja Bekasi. Rumah bambu yang dihuni sejak tahun 1985 itu roboh diterjang banjir akibat jebolnya tanggul Citarum....

Mushalla Al-Mubarok Ambruk Diterjang Hujan, Ayo Bantu..!!!

Mushalla Al-Mubarok Ambruk Diterjang Hujan, Ayo Bantu..!!!

Mushalla ini ambruk tak kuat menahan gempuran hujan deras. Kegiatan ibadah dan syiar mushalla pun terhenti. Ayo bantu renovasi supaya pada bulan Ramadhan warga bisa shalat jamaah, tarawih dan...

Kisah Pilu Abdurrahman, Balita Pejuang Tumor Mata Menangis Bercucuran Darah. Ayo Bantu.!!

Kisah Pilu Abdurrahman, Balita Pejuang Tumor Mata Menangis Bercucuran Darah. Ayo Bantu.!!

Belum genap berusia 2 tahun, bocah imut mungil ini harus menjalani hidup dengan dahsyatnya penyakit tumor ganas di. Hari-harinya dipenuhi tangis bersimbah darah yang mengucur dari luka matanya...

Latest News
Mencintai Allah

Mencintai Allah

Ahad, 18 Apr 2021 23:07

Jazuli Juwaini Minta Minta Aparat Segera Tangkap Joseph Paul Zhang

Jazuli Juwaini Minta Minta Aparat Segera Tangkap Joseph Paul Zhang

Ahad, 18 Apr 2021 22:37

Reshuffle Kabinet Tak Berguna

Reshuffle Kabinet Tak Berguna

Ahad, 18 Apr 2021 22:30

Hari-hari yang Diharamkan Berpuasa dan Rukun Puasa

Hari-hari yang Diharamkan Berpuasa dan Rukun Puasa

Ahad, 18 Apr 2021 22:24

Dewan Da'wah Bantu Warga Terdampak Banjir Bima

Dewan Da'wah Bantu Warga Terdampak Banjir Bima

Ahad, 18 Apr 2021 22:20

Kelompok Sayap Kanan Denmark Instruksikan Pengungsi Untuk 'Pulang Ke Suriah Yang Cerah'

Kelompok Sayap Kanan Denmark Instruksikan Pengungsi Untuk 'Pulang Ke Suriah Yang Cerah'

Ahad, 18 Apr 2021 22:05

Rumah Zakat Salurkan Bantuan untuk Jurnalis Depok

Rumah Zakat Salurkan Bantuan untuk Jurnalis Depok

Ahad, 18 Apr 2021 22:03

Bom Pinggir Jalan Di Somalia Tewaskan Komandan Militer Tertinggi Shabelle Tengah

Bom Pinggir Jalan Di Somalia Tewaskan Komandan Militer Tertinggi Shabelle Tengah

Ahad, 18 Apr 2021 21:45

Josep Paul Zhang Nistakan Islam, Persis Minta Polisi Bertindak Tegas

Josep Paul Zhang Nistakan Islam, Persis Minta Polisi Bertindak Tegas

Ahad, 18 Apr 2021 21:17

Rezim Assad Gunakan 82.000 Bom Barel Dalam 9 Tahun Serangan Terhadap Warga Sipil Suriah

Rezim Assad Gunakan 82.000 Bom Barel Dalam 9 Tahun Serangan Terhadap Warga Sipil Suriah

Ahad, 18 Apr 2021 21:12

Panggilan Jihad

Panggilan Jihad

Ahad, 18 Apr 2021 15:14

Fraksi PKS: Listrik Indonesia Sudah Mahal, Jangan Dinaikan Lagi!

Fraksi PKS: Listrik Indonesia Sudah Mahal, Jangan Dinaikan Lagi!

Ahad, 18 Apr 2021 13:53

Legislator: Penamaan Jalan Layang Sheikh Mohammed bin Zayed Kurang Tepat

Legislator: Penamaan Jalan Layang Sheikh Mohammed bin Zayed Kurang Tepat

Ahad, 18 Apr 2021 12:55

Apa Sebab Jurubicara Prabowo Melecehkan Habib Rizieq

Apa Sebab Jurubicara Prabowo Melecehkan Habib Rizieq

Ahad, 18 Apr 2021 11:54

Shalat Tarawih

Shalat Tarawih

Ahad, 18 Apr 2021 11:40

Dubai Izinkan Wanita Menyusui Untuk Menggunakan Vaksin COVID-19 Pfizer-BioNTech

Dubai Izinkan Wanita Menyusui Untuk Menggunakan Vaksin COVID-19 Pfizer-BioNTech

Sabtu, 17 Apr 2021 21:34

Iran Klaim Tersangka Penyerang Fasilitas Nuklir Natanz Tela Melarikan Diri

Iran Klaim Tersangka Penyerang Fasilitas Nuklir Natanz Tela Melarikan Diri

Sabtu, 17 Apr 2021 21:15

Jumlah Kematian Akibat Virus Corona Global Mencapai Tiga Juta Orang

Jumlah Kematian Akibat Virus Corona Global Mencapai Tiga Juta Orang

Sabtu, 17 Apr 2021 20:46

Benteng Ummat Islam

Benteng Ummat Islam

Sabtu, 17 Apr 2021 13:14

Berharap kepada Allah

Berharap kepada Allah

Sabtu, 17 Apr 2021 12:59


MUI

Must Read!
X