Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.796 views

Chomsky : Ikhwanul Muslimin Akan Berkuasa Kembali di Mesir

Harvard (voa-islam.com) Noam Chomsky, menegaskan bahwa tidak ada yang bisa menghancurkan Ikhwanul Muslimin di Mesir. Chomsky mengkritik kudeta militer yang menggulingkan Presiden Mesir Mohamad Mursi pada bulan Juli, dan menuduh pendukung militer  membuat kesalahan besar.

Profesor Amerika  dibidang linguistik berbicara pada seminar yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Mesir di New York. Dia mengatakan, rezim militer tidak akan dapat membangun negara Mesir. 

Penggulingan terhadap Mursi, seolah-olah sebagai  sikap rakyat " Mesir ", dan semua orang di Mesir,  itu adalah menyesatkan. Profesor Chomsky mendesak para pemimpin militer menghindari penggunaan istilah "orang-orang" untuk membenarkan tindakan yang mereka ambil pada bulan Juli lalu, menggulingkan Presiden Mursi.

Chomsky mengakui bahwa orang banyak turun ke jalan pada 30 Juni,  memprotes Ikhwanul Muslimin,  tetapi apa yang terjadi setelah itu pasti kudeta militer. Keputusan politik Ikhwanul Muslimin yang bisa dikritisi, kata Chomsky, tapi kita tidak bisa mengabaikan gerakan IKhwan, karena " itu adalah bagian dari orang-orang  yang benar ".  Itulah alasan lain , ia menambahkan, bagi para pemimpin kudeta tidak mengklaim bahwa mereka bertindak atas nama " rakyat " Mesir.

"Ini akan menjadi salah alasan para pendukung kudeta yang  percaya bahwa para jenderal akan membangun sistem sekuler da negara demokrasi , " tegas Chomsky .  "Mereka akan bertindak sebagai perwira militer, dan biasanya berusaha mengontrol sistem dan ekonomi , sambil menghancurkan lawan mereka dan hak asasi manusia. " Mereka yang menyambut kudeta akan berubah menjadi korbannya, ia akan mengintimidasi  teman sekuler, liberal dan kiri nya, tukas Chomsky. Tentu, pasti akan membuat kalangan sekuler, liberal, dan nasionalis kecewa, seperti yang sudah terjadi sekarang ini.

Chomsky (85 tahun) adalah ahli bahasa, filsuf, aktivis politik, dan sosiolog terkenal . Dia dikenal karena penentangannya terhadap kebijakan luar negeri AS, serta karena kritikannya terhadap pendudukan Israel di Palestina .

Noam Chomsky, di Massachusetts Institute of Technology MIT) saat ini menjabat sebagai Profesor Emeritus di dan telah mengajar  sejak 1955. Dia digambarkan sebagai sosok budayawan terkemuka dan sebagai intelektual  top dunia dalam jajak pendapat tahun 2005.

Inilah sebagian wawancara dengan Noam Chomsky lebih dari satu jam tentang kebijakan luar negeri AS, politik, masa depan Partai Republik, dan skandal terbaru tentang  mata-mata yang dijalankan pemerintah AS.  DL Magazine menerbitkan wawancara dengan Noam Chomsky, agar  para pembaca dapat mengikuti :

HARVARD : Di Mesir, konflik besar sedang berlangsung antara Ikhwanul Muslimin dengan militer dan para pendukung  mereka  dari kelompok-kelompok sekuler. Ada laporan dari banyak gereja Koptik yang dibakar dan Kristen Koptik menjadi sasaran .

Chomsky : Pertama-tama , pemboman  gereja-gereja Koptik, seharusnya tidak terjadi, tapi itu setelah serangan kekerasan terhadap para pendukung Mursi oleh militer, kemudian menimbulkan  tanggapan terhadap serangan kekerasan. Saya bersimpati sejak terjadinya revolusi yang  populer 30 Juni di sana. Saya pikir dukungan mereka terhadap pengambilalihan militer  yang mereka menolak untuk menyeburt kudeta ( meskipun jelas ), tapi itu akan berbalik melawan mereka. Rezim militer memberlakukan sangat keras , brutal dan kejam terhadap para pendukung Presiden Mursi.

Banyak kejahatan dan kekejaman di sana. Termasuk mengembalikan beberapa kebijakan terburuk dari zaman Mubarak dan bahkan lebih buruk yang dilakukan oleh rezim militer sekarang.

Militer dan kalangan oposisi yang menentang Mursi memiliki alasan . Mereka ingin melindungi  ekonomi dan kontrol mereka atas sistem politik. Keyakinan bahwa mereka orang-orang baik yang membela rakyat dan akan menyerahkan pemerintahan kepada demokrasi  adalah khayalan. Jadi, saya menduga bahwa orang-orang yang sekarang mendukung militer, segera berakhir di penjara dan disiksa. Saya tidak suka Ikhwanul Muslimin. Ada banyak keluhan tentang mereka. Namun, faktanya bahwa mereka telah memenangkan setiap pemilu, dan nampak adanya partisipasi rakyat secara demokratis. Ada banyak alasan terhadap dukungan rakyat terhadap Ikhwan. Salah satu alasan  bahwa di bawah kediktatoran militer Mesir, hanyalah Ikhwan satu-satunya kelompok yang mampu mengatur dan bergerak di tengah-tengah rakyat, sehingga mereka berjaya di Mesir.

Ikhwan selalu berada di tengah-tengah rakyat. Mereka berada di daerah kumuh dan daerah pedesaan .... Oposisi  yang menentang Ikhwan yang saya pribadi bersimpati dengan mereka, tapi tidak berhasil melakukan itu. Kaum sekuler yang menjadi oposisi,  mereka   belum bisa bersatu. Hanya Ikhwan yang dapat bersatu dengan kekuatan yang dimilikinya dan mendapatkan dukungan rakyat.

Sekarang, Mesir dibawah rezim militer bangkrut, dan terjadi pemogokan rakyat, ekonomi  hancur, dan bantuan dari negara-negara Arab yan menjanjikannya tak kunjung datang, dan berdampak luas terhadap kehidupan rakyat Mesir.

Mereka kalangan sekuler dan nasionalis yang membenci Ikhwan, dan mendukung militer mulai kecewa. Para pengusaha Turki meninggalkan Mesir, dan membawa dampak yang sangat buruk. Juga negara-negara Barat lainnya, sekarang meninggalkan Mesir, dan tidak sudi lama-lama berada di Mesir.

Noam Chomsky, mengatakan,bahwa saatnya nanti Ikhwan akan berkuasa kembali, dan militer akan gagal membangun Mesir,karena cara kekerasan sudah tidak populer lagi. Selama Ikhwan tetap berhasil menjaga gerakannya dengan damai, maka akan semakin banyak rakyat Mesir yang  mendukungnya dan menentang rezim militer di bawah Jendral Abdul Fattah al-Sissi. af/hh

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Intelligent Leaks lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Daerah Rawan Pemurtadan Garut ini Kesulitan Air. Ayo Wakaf Mata Air.!!

Daerah Rawan Pemurtadan Garut ini Kesulitan Air. Ayo Wakaf Mata Air.!!

Selain jadi target pemurtadan misionaris, warga kesulitan air bersih untuk wudhu, mandi, minum, memasak, dll. Diperlukan dana 11 juta rupiah untuk pipanisasi penghubung sumber mata air ke masjid,...

Pembangunan Terhenti, Mushalla di Pelosok Sambong ini Terbengkalai. Ayo Bantu.!!

Pembangunan Terhenti, Mushalla di Pelosok Sambong ini Terbengkalai. Ayo Bantu.!!

Kondisi Mushalla Khoirussalam Sambong ini semrawut karena pembangunan berhenti terkendala dana. Dibutuhkan dana 15 juta rupiah untuk menuntaskan mushalla hingga layak dan nyaman. ...

Ingin Jadi Guru dan Penghafal Al-Qur’an, Yatim Nurlia  Butuh Biaya Sekolah, Ayo Bantu!!

Ingin Jadi Guru dan Penghafal Al-Qur’an, Yatim Nurlia Butuh Biaya Sekolah, Ayo Bantu!!

Yatim berprestasi ini putus sekolah. Impian pendidikan pesantren untuk mewujudkan cita-cita menjadi penghafal Al-Qur’an dan guru agama Islam terkubur oleh kendala biaya....

Kisah Pilu Mbah Siti, Sang Ahli Ibadah Hidup di Bilik Reyot Bantaran Sungai. Ayo Bantu.!!

Kisah Pilu Mbah Siti, Sang Ahli Ibadah Hidup di Bilik Reyot Bantaran Sungai. Ayo Bantu.!!

Nenek renta ahli ibadah ini hidup seorang diri di bilik reyot Bengawan Solo. Bila hujan seisi rumah kebocoran air. Di malam hari, ia menggigil kedinginan diserang angin malam karena dindingnya...

Hidup Sebatang Kara, Muallaf  Suliatin Diterpa Berbagai Ujian Hidup, Ayo Bantu.!!

Hidup Sebatang Kara, Muallaf Suliatin Diterpa Berbagai Ujian Hidup, Ayo Bantu.!!

Hijrah menjadi Muslimah, mantan Kristen Pantekosta ini ditimpa banyak ujian mulai dari keluarga hingga kerasnya pekerjaan. Hidup sebatang kara, ia bekerja keras sebagai buruh pembuat batu bata. ...

Latest News
Percayalah, Kasus Pembunuhan 6 Pemuda Itu Bakal Lenyap Juga

Percayalah, Kasus Pembunuhan 6 Pemuda Itu Bakal Lenyap Juga

Ahad, 17 Jan 2021 19:54

Kapal Berbendera China Masuk Selat Sunda, Legislator: Menlu RI Harus Tegur Dubes China

Kapal Berbendera China Masuk Selat Sunda, Legislator: Menlu RI Harus Tegur Dubes China

Ahad, 17 Jan 2021 19:43

Prancis Tutup Kembali 9 Masjid Menjelang Pembahasan RUU Baru Kontroversial

Prancis Tutup Kembali 9 Masjid Menjelang Pembahasan RUU Baru Kontroversial

Ahad, 17 Jan 2021 19:42

Pro Kontra Vaksin

Pro Kontra Vaksin

Ahad, 17 Jan 2021 19:19

Dark Joke, Humor Gelap yang Berlagak Openminded?

Dark Joke, Humor Gelap yang Berlagak Openminded?

Ahad, 17 Jan 2021 14:30

Sejumlah Bencana Alam Terjadi, Anis Matta: Kita Butuh Kolaborasi Agar Indonesia Selalu Diberkahi

Sejumlah Bencana Alam Terjadi, Anis Matta: Kita Butuh Kolaborasi Agar Indonesia Selalu Diberkahi

Ahad, 17 Jan 2021 11:29

Pesan Syekh Ali Jaber yang Sangat Diingat Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Pesan Syekh Ali Jaber yang Sangat Diingat Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Sabtu, 16 Jan 2021 23:17

Penyusup Taliban Tewaskan 12 Milisi Pro-Pemerintah Afghanistan di Distrik Ghorian Herat

Penyusup Taliban Tewaskan 12 Milisi Pro-Pemerintah Afghanistan di Distrik Ghorian Herat

Sabtu, 16 Jan 2021 21:25

Pembalap Israel 'Diam-diam' Berpartisipasi Dalam Reli Dakar Yang Diselenggarakan Arab Saudi

Pembalap Israel 'Diam-diam' Berpartisipasi Dalam Reli Dakar Yang Diselenggarakan Arab Saudi

Sabtu, 16 Jan 2021 21:05

Pria Keturunan Libanon Jadi Pelatih Muslim Pertama Dalam Sejarah Sepak Bola Amerika NFL

Pria Keturunan Libanon Jadi Pelatih Muslim Pertama Dalam Sejarah Sepak Bola Amerika NFL

Sabtu, 16 Jan 2021 20:13

Whatsapp Tunda Perubahan Pembagian Data Setelah Banyak Pengguna Berpindah Ke Aplikasi Lain

Whatsapp Tunda Perubahan Pembagian Data Setelah Banyak Pengguna Berpindah Ke Aplikasi Lain

Sabtu, 16 Jan 2021 16:41

Syekh Ali Jaber Wafat, Menag: Saya Berduka, Jasa Almarhum Besar dalam Dakwah

Syekh Ali Jaber Wafat, Menag: Saya Berduka, Jasa Almarhum Besar dalam Dakwah

Sabtu, 16 Jan 2021 11:59

MUI Sampaikan Keberatan Kremasi Jenazah Muslim Covid-19 Sri Lanka

MUI Sampaikan Keberatan Kremasi Jenazah Muslim Covid-19 Sri Lanka

Sabtu, 16 Jan 2021 11:19

Semasa Muda, Syekh Ali Jaber Sempat Bela Klub Sepakbola Terkenal di NTB

Semasa Muda, Syekh Ali Jaber Sempat Bela Klub Sepakbola Terkenal di NTB

Sabtu, 16 Jan 2021 07:51

Pak Taufan Damanik, Komnas HAM Itu Bukan Organisasi Selebriti

Pak Taufan Damanik, Komnas HAM Itu Bukan Organisasi Selebriti

Sabtu, 16 Jan 2021 07:37

Pesan Syeikh Ali Jaber kepada Putranya: Jaga Shalat dan Ibu!

Pesan Syeikh Ali Jaber kepada Putranya: Jaga Shalat dan Ibu!

Sabtu, 16 Jan 2021 06:27

PP Muhammadiyah Sampaikan Duka Wafatnya Syekh Ali Jaber

PP Muhammadiyah Sampaikan Duka Wafatnya Syekh Ali Jaber

Sabtu, 16 Jan 2021 02:14

Memilih Pemimpin

Memilih Pemimpin

Jum'at, 15 Jan 2021 21:15

Pemerintah Yaman Sebut Serangan Mematikan Di Bandara Aden Dilakukan Kelompok Teroris Syi'ah Houtsi

Pemerintah Yaman Sebut Serangan Mematikan Di Bandara Aden Dilakukan Kelompok Teroris Syi'ah Houtsi

Jum'at, 15 Jan 2021 19:45

Cina Kemungkinan Lakukan Genosida Terhadap Umat Muslim di Xinjiang

Cina Kemungkinan Lakukan Genosida Terhadap Umat Muslim di Xinjiang

Jum'at, 15 Jan 2021 16:56


MUI

Must Read!
X