Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
15.276 views

Rumah Allah di Bogor Didemo Lalu Dibekukan, Kok Bisa?

Oleh:

Hartono Ahmad Jaiz

 

MASJID adalah rumah Allah, BaitulLah. Umat Islam wajib shalat Jum’at di masjid. Juga shalat wajib 5 waktu tiap hari berjama’ah di masjid. Baik pelaksanakan ibadah maupun keberadaan masjid itu sejatinya dilindungi secara agama maupun secara negara, karena ada perlindungan dari konstitusi alias Undang-Undang Dasar Negara. Kenapa masjid didemo, kemudian dibekukan?

Yang mendemo ataupun yang membekukan, tidak takutkah kepada Allah Ta’ala, Dzat Yang Maha Kuasa? Karena yang didemo dan dibekukan itu rumah Allah. 

Apakah yang mendemo dan membekukan itu tidak ingat peristiwa Raja Abrahah yang dengan wadyabala tentaranya bergajah mau menyerang Baitullah Ka’bah di Makkah?

Apa akibatnya, bukankah mereka diadzab langsung oleh Allah Ta’ala?
Bukankah yang mendemo itu hafal Surat Al-Fiil yang mengisahkan dihancurkannya tentara bergajah yang mau menyerang Baitullah, Ka’bah di Makkah?

Mari kita simak ayat-ayat-Nya:


أَلَمۡ تَرَ كَيۡفَ فَعَلَ رَبُّكَ بِأَصۡحَٰبِ ٱلۡفِيلِ ١ أَلَمۡ يَجۡعَلۡ كَيۡدَهُمۡ فِي تَضۡلِيلٖ ٢ وَأَرۡسَلَ عَلَيۡهِمۡ طَيۡرًا أَبَابِيلَ ٣ تَرۡمِيهِم بِحِجَارَةٖ مِّن سِجِّيلٖ ٤ فَجَعَلَهُمۡ كَعَصۡفٖ مَّأۡكُولِۢ ٥ [سورة الـفيل,١-٥]


1. Apakah kamu tidak memperhatikan bagaimana Tuhanmu telah bertindak terhadap tentara bergajah.

2. Bukankah Dia telah menjadikan tipu daya mereka (untuk menghancurkan Ka´bah) itu sia-sia.

3. dan Dia mengirimkan kapada mereka burung yang berbondong-bondong.

4. yang melempari mereka dengan batu (berasal) dari tanah yang terbakar.

5. lalu Dia menjadikan mereka seperti daun-daun yang dimakan (ulat)
[Al Fil,1-5]

Coba mari berfikir secara jernih. Apakah masjid itu untuk menyebarkan kesesatan, menjerumuskan?  Apakah masjid Imam Ahmad bin Hanbal di Bogor itu untuk praktek perusakan terhadap Islam?

Apabila memang mereka yang beribadah dan bahkan mengajar di masjid rumah Allah itu menyimpang, bahkan sesat, atau merusak Islam; apakah sudah ada bukti-bukti perusakannya?

Dan ukuran sesat tidaknya, wahai para pndemo dan juga yang berwenang untuk mengizinkan dan melindungi tempat ibadah di wilayahnya, silakan simak kriteria sesat yang telah difatwakan oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia) pusat berikut ini.
***
10 Kriteria Aliran Sesat dalam Islam Menurut MUI

MUI Pusat menetapkan dan mengumumkan Pedoman Identifikasi Aliran Sesat pada tanggal 6 Nopember 2007. Suatu faham atau aliran dinyatakan sesat apabila memenuhi salah satu dan kriteria berikut:

1.Mengingkari rukun Iman.

Mengingkari salah satu rukun iman yang 6 (enam) yaitu beriman kepada Allah, kepada Malaikat-Nya kepada kitab-kitab-Nya, kepada Rasul-Rasul-Nya, kepada hari Akhirat, kepada Qadla dan Qadar, dan rukun Islam yang 5 (lima) yakni mengucapkan dua kalimat syahadat, mendirikan shalat, mengeluarkan zakat, berpuasa pada bulan Ramadhan, menunaikan ibadah haji.

2. Meyakini dan atau mengikuti akidah yang tidak sesuai dengan dalil syar’i (Al-Qur`an dan as-Sunnah).

3. Meyakini turunnya wahyu setelah Al-Quran.

4. Mengingkari otentisitas dan atau kebenaran isi Al-Quran.

5. Melakukan penafsiran Al-Quran yang tidak berdasarkan kaedah-kaedah tafsir.

6. Mengingkari kedudukan Hadis Nabi sebagai sumber ajaran Islam.

7. Menghina, melecehkan dan atau merendahkan para nabi dan rasul.

8. Mengingkari Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam sebagai Nabi dan Rasul terakhir.

9. Mengubah, menambah dan atau mengurangi pokok-pokok ibadah yang telah ditetapkan oleh syariat, seperti haji tidak ke Baitullah, shalat fardu tidak lima waktu.

10. Mengkafirkan sesama Muslim tanpa dalil syar’i, seperti mengkafirkan muslim hanya karena bukan kelompoknya.

 
*** 
Ketika ternyata masjid itu tidak menyebarkan dan tidak mempraktekkan apapun yang terindikasi sebagai bukti-bukti kesesatannya sebagaimana yang ditetapkan MUI tersebut, maka siapapun yang menghalangi masjid rumah Allah ini berarti berhadapan dengan Allah Ta’ala, dan sekaligus merobek jaminan dari konstitusi negara yang tegas melindunginya.

Baru bisa disebut terbukti salah dan sesat apabila telah ada keputusan dari pengadilan, tentunya. Selama tidak ada keputusan pengadilan yang membatalkan hak-haknya, maka hak dan jaminan terhadap masjid dan jama’ahnya tetap utuh, tidak boleh diganggu gugat, tentunya.

Jaminan dalam UUD 1945

Negara berdasarkan atas Ketuhanan Yang Maha Esa. Sebagaimana tercantum dalam UUD 1945:

Pasal 29 UUD 1945
(1)Negara berdasarkan atas Ketuhanan Yang Maha Esa


(2)Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadah menurut agamanya dan kepercayaannya.
Larangan mengganggu dan menghalangi jalan Allah


وَلَا تَكُونُواْ كَٱلَّذِينَ خَرَجُوْا مِن دِيٰرِهِم بَطَرًا وَرِئَآءَ ٱلنَّاسِ وَيَصُدُّونَ عَن سَبِيلِ ٱللهِۚ وَٱللهُ بِمَا يَعۡمَلُونَ مُحِيطٌ


“Dan janganlah kamu menjadi seperti orang-orang yang keluar dari kampungnya dengan rasa angkuh dan dengan maksud riya’ kepada manusia serta menghalangi (orang) dari jalan Allāh. dan (ilmu) Allāh meliputi apa yang mereka kerjakan. (QS VIII—Al-Anfāl: 47)


وَمَنۡ أَظۡلَمُ مِمَّن مَّنَعَ مَسٰجِدَ ٱللَّهِ أَن يُذۡكَرَ فِيهَا ٱسۡمُهٗ وَسَعٰى فِي خَرَابِهَآۚ أُوْلٰٓئِكَ مَا كَانَ لَهُمۡ أَن يَدۡخُلُوهَآ إِلَّا خَآئِفِيْنَۚ لَهُمۡ فِى ٱلدُّنۡيَا خِزۡيٌ وَلَهُمۡ فِى ٱلۡأٰخِرَةِ عَذَابٌ عَظِيْمٌ


“Dan siapakah yang lebih aniaya daripada orang yang menghalanghalangi menyebut nama Allāh dalam mesjid-mesjid-Nya, dan berusaha untuk merobohkannya? mereka itu tidak sepatutnya masuk ke dalamnya (mesjid Allāh), kecuali dengan rasa takut (kepada Allāh). mereka di dunia mendapat kehinaan dan di akhirat mendapat siksa yang berat." (QS Al-Baqarah: 114)

Semoga semuanya menyadari bahwa segala upaya yang menjurus pada penghalangan terhadap rumah Allah Ta’ala pasti dicatat dan akan mendapatkan balasan atas kejahatannya itu. Ancaman azab itu bisa dicicil di dunia ini, dan yang pasti adalah di akherat kelak. 

Oleh karena itu, semoga semua menyadari dan bertobat, sehingga tidak termasuk manusia yang dihitung sebagai menghalangi rumah Allah. Wallahu a’lam bisshawab. *

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Intelligent Leaks lainnya:

+Pasang iklan

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Pusat Jam Tangan Impor Murah

Tampil cantik dan keren dengan jam tangan impor pilihan. Tersedia koleksi ribuan jam tangan untuk pria dan wanita, harga dijamin murah.
http://timitime.asia

Infaq Dakwah Center

Lahir Keracunan Ketuban, Bayi Anak Aktivis Islam Kritis di Rumah Sakit. Ayo Bantu!!!

Lahir Keracunan Ketuban, Bayi Anak Aktivis Islam Kritis di Rumah Sakit. Ayo Bantu!!!

Usai persalinan, bayi Ummu Azmi kritis di NICU karena keracunan ketuban saat persalinan. Biaya perawatan cukup mahal, hari pertama saja mencapai 8 juta rupiah. Butuh uluran tangan kaum muslimin....

Ustadz dan Puluhan Muallaf Bombanon Hidup Menumpang di Rumah Kristen. Ayo Bantu..!!

Ustadz dan Puluhan Muallaf Bombanon Hidup Menumpang di Rumah Kristen. Ayo Bantu..!!

Puluhan muallaf Desa Bombanon hidup menumpang di rumah-rumah Kristen yang kental dengan suasana Salib. Makanan tidak terjamin dari babi dan makanan haram lainnya. ...

Daffa Rahmatillah Tutup Usia, Infaq Rp 16,7 Juta Disalurkan untuk Melunasi Tagihan Rumah Sakit

Daffa Rahmatillah Tutup Usia, Infaq Rp 16,7 Juta Disalurkan untuk Melunasi Tagihan Rumah Sakit

Daffa meninggal setelah dirawat intensif 13 hari. Semoga Allah membalas para donatur dengan keberkahan, rezeki melimpah, mensucikan jiwa, menolak bencana, dan melapangkan jalan ke surga....

ZAKAT CERDAS: Cara Cerdas Masuk Surga Bersama Nabi Sedekat Dua Jari

ZAKAT CERDAS: Cara Cerdas Masuk Surga Bersama Nabi Sedekat Dua Jari

Dalam harta kita ada hak orang lain. Salurkan zakat, infaq dan sedekah dalam program Infaq Cerdas untuk beasiswa Yatim & Dhuafa. Senyum mereka adalah masa depan kita di akhirat....

SEDEKAH BARANG: Barang Tak Terpakai, Infakkan Saja Jadi Berkah dan Bernilai

SEDEKAH BARANG: Barang Tak Terpakai, Infakkan Saja Jadi Berkah dan Bernilai

Barang apapun yang tidak berguna lagi bagi Anda, bisa jadi sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi orang lain. Mari infakkan barang tak terpakai, agar menjadi sangat bernilai dunia akhirat....

Latest News
Demokrat Minta Pemerintah Lindungi Gubernur Papua yang Juga Kadernya, Ada Ancaman?

Demokrat Minta Pemerintah Lindungi Gubernur Papua yang Juga Kadernya, Ada Ancaman?

Rabu, 20 Sep 2017 21:45

Mahfud MD: Dulu Galak Sama Soeharto karena KKN, Sekarang Malah Jadi Koruptor

Mahfud MD: Dulu Galak Sama Soeharto karena KKN, Sekarang Malah Jadi Koruptor

Rabu, 20 Sep 2017 21:39

Israel Berencana Tingkatkan Kepemilikan Senjata Bagi Pemukim Ilegal Yahudi

Israel Berencana Tingkatkan Kepemilikan Senjata Bagi Pemukim Ilegal Yahudi

Rabu, 20 Sep 2017 21:15

Pertemuan Gubernur Papua dan BIN, Demokrat: Jika Bicara Politik, Itu Skandal Besar

Pertemuan Gubernur Papua dan BIN, Demokrat: Jika Bicara Politik, Itu Skandal Besar

Rabu, 20 Sep 2017 20:45

Eligi Kebangkitan PKI dan Neoliberlisme

Eligi Kebangkitan PKI dan Neoliberlisme

Rabu, 20 Sep 2017 20:27

Serangan Udara Rusia dan Rezim Assad Hancurkan 4 Rumah Sakit di Idlib Suriah

Serangan Udara Rusia dan Rezim Assad Hancurkan 4 Rumah Sakit di Idlib Suriah

Rabu, 20 Sep 2017 20:05

Status Hukum Bermasalah, Meikarta harus Diperiksa dan Dihentikan

Status Hukum Bermasalah, Meikarta harus Diperiksa dan Dihentikan

Rabu, 20 Sep 2017 19:45

FBB Kutuk Keras Proyek Meikarta di Cikarang

FBB Kutuk Keras Proyek Meikarta di Cikarang

Rabu, 20 Sep 2017 18:45

Tak Ada Sunnah Doa Khusus Akhir dan Awal Tahun Hijriyah

Tak Ada Sunnah Doa Khusus Akhir dan Awal Tahun Hijriyah

Rabu, 20 Sep 2017 14:40

Perhimpunan Al-Irsyad: Pertumbuhan Rokok Akibat Lemahnya Regulasi

Perhimpunan Al-Irsyad: Pertumbuhan Rokok Akibat Lemahnya Regulasi

Rabu, 20 Sep 2017 14:07

Bamus Betawi: Persoalan PKI Serahkan pada Hukum

Bamus Betawi: Persoalan PKI Serahkan pada Hukum

Rabu, 20 Sep 2017 14:04

Persis dan Muhammadiyah Rumuskan Kolaborasi Dakwah, Ekonomi, Sosial, Pendidikan dan Siyasah

Persis dan Muhammadiyah Rumuskan Kolaborasi Dakwah, Ekonomi, Sosial, Pendidikan dan Siyasah

Rabu, 20 Sep 2017 13:26

Helikopter Tempur Rusia Tanpa Sengaja Tembakan Roket pada Kerumunan Penonton Saat Latihan Perang

Helikopter Tempur Rusia Tanpa Sengaja Tembakan Roket pada Kerumunan Penonton Saat Latihan Perang

Rabu, 20 Sep 2017 12:58

Derry Sulaiman: Diragukan Keislaman Seorang Muslim Jika Tak Merasa Terluka atas Penderitaan Rohingya

Derry Sulaiman: Diragukan Keislaman Seorang Muslim Jika Tak Merasa Terluka atas Penderitaan Rohingya

Rabu, 20 Sep 2017 10:25

Otoritas Saudi Tangkap Ulama Populer Kritikus Hay'at Tahrir al-Sham dan Islamic State

Otoritas Saudi Tangkap Ulama Populer Kritikus Hay'at Tahrir al-Sham dan Islamic State

Rabu, 20 Sep 2017 09:45

Mewujudkan Makna Laa Ilaaha Illallah

Mewujudkan Makna Laa Ilaaha Illallah

Rabu, 20 Sep 2017 09:05

(Video) Derry Sulaiman: Rugi Kasih Bantuan ke Rohingya Kalau Tidak Dakwah

(Video) Derry Sulaiman: Rugi Kasih Bantuan ke Rohingya Kalau Tidak Dakwah

Rabu, 20 Sep 2017 08:32

Forum Jurnalis Muslim: Ada Framing Media dalam Memberitakan Muslim Rohingya

Forum Jurnalis Muslim: Ada Framing Media dalam Memberitakan Muslim Rohingya

Rabu, 20 Sep 2017 07:15

Bill Gates dan Misi Dibalik Program KB

Bill Gates dan Misi Dibalik Program KB

Rabu, 20 Sep 2017 07:00

Gelar Lingkar Diskusi, Mahasiswa Cimahi Bahas Isu Rohingya

Gelar Lingkar Diskusi, Mahasiswa Cimahi Bahas Isu Rohingya

Rabu, 20 Sep 2017 06:39


Mukena bordir mewar harga murah

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X