Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.225 views

Bapack-Bapack Lyfe

 

Oleh:

Keni Rahayu || Influencer Dakwah Millenial

 

BUKAN bapak-bapak namanya kalau tidak lelah lantaran pekerjaan. Yaiyasih, beliau kan dapat amanah agung dari Allah untuk menafkahi keluarga. Apapun pekerjaanmu, pak, masyaallah surga untukmu. Itu yang selalu kudengungkan dalam hati setiap melihat lelaki mengayuh dagangannya, entah sambil berteriak menawarkan, atau dari suara musik yang sudah disiapkan. Angkat topi buat bapack-bapack.

Tapi pak tapi, nafkah itu bukan cuma materi lo pak. Sebut saja nafkah batin. Nafkah batin istri itu sesederhana dipuji, ditanya, dielus kepalanya, disayang. Ya yang begitu-begitu. Remeh bagimu, tapi besar bagi kami pak, kaum istri.

Jadi kalau sudah sampai rumah, mbok yo jangan banyak bercengkrama sama TV, pak. Istrinya ini lo, dilirik. Bilang cantik, kek. Bilang sayang, kek. Istrinya sueneng lho digitukan aja. Iya digitukan aja udah sueneng banget pak. Itu baru yang sederhana, ada lagi yang lebih waw nih, pak.

Ada namanya kebutuhan intelektual bagi istri. Sejatinya yang punya kewajiban mendidik istri itu suami kan ya pak? Jangan karena istrinya uda ngaji, terus istrinya gak pernah diajak ngobrol perihal agama. Apa yang bapak kaji di majelis ilmu itu, mbok ya sini pak dibagi ke istri. Istrinya juga butuh perasaan qawwam. Bukan sekedar gaji, tapi kami juga butuh ilmu, pak. Apalagi yang langsung disampaikan sama bapak, masyaallah makin kesemsem dah hati istri.

Yang gak kalah penting nih, pertanyaan seputar anak-anak. Kata bapak, alhamdulillah anak pinter ini itu karena ajaran ibu. Tapi bapak juga dong sesekali ikutan ngajari anak. Minimal juga nanya ke anak-anak gimana mereka hari ini, belajar apa aja, main apa aja. Seneng loh pak anak-anak ditanya begitu.

Kami tahu, kami paham, jadi bapak itu lelah. Belum lagi amanah dakwah yang ada di pundakmu, jangan ditanya, berat. Bapak juga manusia, pastilah butuh healing. Tapi di rumah, kita juga rindu bapak, lo. Masa ditinggal HP-an sih? Gimana kalau healing-nya berupa ngobrol sama anak istri aja?

Kehidupan rumah tangga memang ada aja yang asik buat dibahas. Selama sesuai sama tuntunan kanjeng nabi, jalani aja gas pol. Sudah jadi tugas masing-masing pasangan untuk tahu selera suami atau istrinya. Jangan sungkan buat nanya, jangan malas dan merasa jengah. Bukankah pernikahan ini adalah media kita berbagi lelah? Realistis aja, nikah gak seputar hepi-hepi aja, sedihnya juga pasti ada. Capeknya juga mantap jiwa.

Nah itu, menikah juga perihal berbagi rasa. Kalau ada pedih-pedih di kantor, sini bagi. Istri siap hati bahkan hepi banget kalau dapat cerita selain perihal pempers, cucian, dan kain pel. Ya meski belum tentu masalah selesai hehe, paling enggak ada obrolan tipis-tipis, pak. Biar ada komunikasi, gitu.

Mulai sekarang, kurang-kurangi henpon, lirik-liriki istrimu aja ya. Pasti dia bahagia dan senyum-senyum sendiri. Coba deh mulai hari ini. Buat ibu-ibu yang baca tulisan ini, ketahuan kan mau copas link terus dikirim ke suami? Ah, ibu. Sama aja kayak saya qiqiqi.*

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Muslimah lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X