Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
24.998 views

FWB, Worth it Kah?

 

Oleh:

Gabby Bunga || Komunitas Fikrul Islam

 

EYYO gaiss, kalian pasti pada tau kan apa tu FWB? Bagi yang belum tau nih, FWB itu Friend with Benefit ato bahasanya kita tu TTM an (teman tapi mesra) jadiii berteman tapi kelakuannya itu kek orang pacaran gitu gais pegangan tangan lah, pelukan lah, bahkan sampai melakukan hubungan seks loo.... Meski kelakuannya kek begitu mereka gaada status pacaran gitu gais jadi ya ga jelas dan ga serius gitu kayak yaudah kita cuma gini aja.

Udah tau hubungan kek gitu tapi kenapa si orang-orang pada milih FWB ?

Singkat aja nih, mereka tu cuma pengen mendapatkan keuntungan semata aja tanpa terlibat dengan tanggung jawab. Contohnya nih misal yaa gaiss kita tu pengen ngerasain gimana si yang di lakuin orang pacaran tapi kita masih menjomblo nah pilihannya langsung ke FWB, atau orang yang fokus sama karirnya nih dia biasanya gamau repot-repot mikirin pasangannya jadi lebih memilih untuk FWB. Rata-rata nih gais orang yang menjalankan FWB tuh merasa fine-fine aja bahkan sampai menikmati hubungan kayak begini jadi ya ga merepotkan dan juga menguntungkan.

Oh iyaa gaiss, dalam hubungan ini ga boleh tu adanya perasaan suka tuh karena udah disepakati dari awal kalo cuma temenan aja, hanya memahami saja satu sama lain. Lahh gimana ga baper yak? Udah bareng-bareng tapi status cuma “kita temenan aja ya” langsung kena friendzone wkwk.

Tanpa kita sadari nih gaiss, dari FWB ini menggambarkan seks bebas tuh udah hal biasa gais di kalangan masyarakat bahkan cuma temenan aja bisa melakukan hal begituan iihh seremm... 

Tapi eh tapi dampak bahaya dari FWB nih apa aja sich gais?

1. Hamil di luar nikah

Kok bisa? Bisaa atuhhh gimana nggak, kan hubungan ini pasti ga jauh-jauh dari melakukan hubungan seks. Kalo stress nih bisa-bisa diaborsi tuh. Lah dampaknya? Bisa kena penyakit kanker rahim, gangguan kesuburan nih gais Naudzubillah....

2. Resiko kena penyakit HIV

Ada kek gini nih bikin was-was aja gais. Kalian tau kan penyakit HIV tuu? Iyaa itu penyakit belum ada obatnya nih gais, apa nggak lebih baik kita menghindar aja ya daripada kena penyakit ini.

3. Hubungan yang ga bertahan lama

Ya iyalah cuma temenan aja, pasti gaakan lama yakan gais? Pasti gampang bosennya dan pastii nih nyari temen lain lagi.

4. Cinta bertepuk sebelah tangan (opsi ya gais hehe)

Sudah dibikin nyaman, saling ngerti, saling memahami, ehh si pasangan malah ga suka balik dan kita nya dah baper. Duhh sakit ga tuh, pengen ke hubungan serius tapi si dia ga pengen gitu hufftt...

“Ah, masa sih kan aku melakukan gitu karena yaa ga repot aja enak juga. Suka suka gue dong “          

Bagi kalian nih gais yang ga percaya bakal jadi kek gini nih.. Ini ga boongan ya gais, seriusss ga omong kosong doanggg. Kalian bisa cek tu di sosial media gimana dampaknya setelah melakukan seks bebas itu.

Oke-oke kalo banyak remaja kek begini gimana nasib bangsa ini selanjutnya? Para remaja itu agen perubahan dan semua perubahan pasti diakibatkan oleh remaja, lah kalo remaja nya demen pada melakukan seks bebas gimana nantinya?

The Solution

Solusinya gimana ni kak? Untuk kakak-kakak yang udah mateng buat menikah, bisa lah ya langsung ke jenjang yang serius dan hubungan yang serius juga. Selain dapat pahala menikah, kita dapat kasih sayang nih dengan mahram kita, dinafkahi pula, dan adanya kesamaan perasaan satu sama lain. Jadi gaada tuh yang cintanya bertepuk sebelah tangan hehe.

Buat kakak-kakak yang udah mateng usia buat nikah, ilmu menikah sudah disiapkan gimana nantinya, tapi  belum dapet jodoh? Mohon bersabar ya kakk Allah pasti kok memberikan jodoh disuatu saat nanti. Pasti pada ga asing lagi melihat atau mendengar tausiah bilangnya gini, “Jodoh itu sudah ditetapkan Allah dan pasti dipertemukan.“ So, gimana kak? Mending kita banyak-banyakin menimba ilmu-ilmu Islam ya biar makin mantep iman kita sama Allah dan menjalankan syariat Nya.

Begitu pula buat kalian gais yang masih di bawah umur buat menikah, gausah mikir pengen hubungan kek gitu dehh mending belajar Islam secara kaffah ya! Mumpung masih mudaaaa, dapat pahala juga, eh pahala jariyah juga lo, bisa kita sampaikan tu ilmu-ilmu Islam yang kita pelajari ke temen-temen biar tau Islam is solution for life ya gais. So tunggu apa lagi? Kalo ga mulai sekarang, kapan lagi? Kematian gaada yang tau ya gais kapan datangnya, mana yang muda mana yang tua. Yuk, belajar Islam secara kaffah!*

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X