Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS

Berita Terkait

2.755 views

"Muslim Tak Akan Dihargai Sebelum Memiliki Negara Sendiri"

OSLO (Berita SuaraMedia) – Dalam sebuah wawancara terbaru, Mulla Krekar, pengungsi Kurdi dan bekas pemimpin organisasi Islam, Ansar al Islam, mengatakan bahwa ia berharap Osama bin Laden dan pemimpin Islam lainnya akan menjadi kepala sebuah negara super Islam.

"Kaum Muslim akan menjadi seperti bangsa Yahudi di Eropa, tepat sebelum mereka mendirikan kekhalifahan. Tanpa sebuah negara kita tidak akan memiliki nilai-nilai," ujar Krekar dalam wawancara dengan kanal televisi al Hiwar.

Wawancara itu disiarkan di kanal satelit Arab pada bulan Oktober, dan dapat diakses di Youtube. Baik orang Norwegia maupun pers internasional tidak menyebutkan tentang wawancara ini sebelumnya.

Dalam wawancara itu, Krekar berbicara dengan akademisi Islam Azzaz Tamimi. Dalam wawancara panjang yang dilakukan di rumah Krekar di Gronlond, Oslo, ia juga membahas tentang persyaratan untuk dialog dengan Barat. Dalam konteks ini Krekar mengklarifikasi pemikirannya tentang Osama bin Laden dan Al Qaeda.

"Ketika kita memiliki sebuah negara Islam, yang dipimpin oleh seseorang seperti Osama bin Laden, dengan menteri luar negeri seperti Gulbuddin Hekmatyar atau Ayman Al-Zawahiri, pada saat itulah kita baru dapat berbicara dengan mereka (Barat) sebagai pihak yang sejajar," ujarnya.

Hekmatyar adalah pemimpin partai Hezb-e Islami di Afghanistan. Al Zawahiri adalah wakil Laden di dalam badan Al Qaeda.

Si pewawancara, Tamimi, yang juga memiliki latar belakang dalam gerakan Islam Persaudaraan Muslim seperti Krekar, mengkonfrontir Mulla  dengan mengatakan bahwa pernyataannya akan membuat rakyat Norwegia takut.

"Apakah Anda berharap adanya sebuah negara Islam yang dipimpin oleh Osama bin Laden membuat Norwegia takut?" tanya Tamimi.

"Ya. Bahkan jika ini membuat mereka takut. Bagus!"

Krekar tidak menyesali wawancara dengan kanal televisi Arab itu.

"Apa yang membuat saya rugi dari wawancara itu? Saya mendapat perhatian dari selatan dan utara. Wawancara ini tidak melukai saya," ujar Krekar.

Krekar mengatakan bahwa meskipun ia mendukung Osama bin Laden namun ia tidak memiliki hubungan dengan jaringannya.

Dalam wawancaranya, Krekar menggunakan kata "kekhalifahan" untuk menggambarkan negara yang ia lihat dikepalai oleh  pimpinan Al Qaeda itu.

"Kekhalifahan adalah tujuan akhir gerakan ini. Para jihadis menganggap semua perbatasan wilayah itu tidak sah. Dengan perkecualian emirat Islam di bawah kekuasaan Taliban, tidak ada satu negara pun hari ini yang sah di mata mereka. Para jihadis terlibat dalam memenangkan kontrol wilayah, dan mendirikan emirat mereka pikir akan meluas dan saling menumpuk dan kemudian tumbuh bersama menjadi satu unit di atas nasional," ujar Brynjar Lia dari Pembentukan Penelitian Pertahanan Norwegia.

"Namun mereka tidak terlalu jelas tentang seperti apa bentuknya nanti dan bagaimana negara itu seharusnya terlihat."

Krekar mengatakan bahwa ketika kekhalifahan semacam itu telah terbentuk barulah relevan untuk melakukan dialog. Jika AS menarik diri keluar dari dunia Islam dan Israel musnah, maka jihadis akan mempertimbangkan sebuah dialog. Barat dapat terus ada selama mereka menerima kekhalifahan sebagai kekuasaan yang dominan di dunia.

Krekar mengatakan bahwa dalam 20 tahun ke depan akan ada sebuah negara Islam yang dipimpin oleh Osama bin Laden, dan menyarankan pada kaum Muslim untuk memperlakukan Barat seperti mereka memperlakukan kaum Muslim. (rin/ie) www.suaramedia.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Suara Media lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X