Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.307 views

Karena Sangat Panik Tentara Israel Menembak Orang Yahudi

YERUSALEM (voa-islam.com) -  Kepanikan, ketakutan, dan trauma membuat seorang tentara Israel menembak seorang warga sipil Israel Yahudi di Yerusalem, setelah mereka saling menyangka bahwa yang lain adalah orang Arab yang hendak menyerang, kata sejumlah laporan, Kamis, 22/10/2015.

Pria itu ditembak setelah mencoba merebut pistol tentara itu dalam perkelahian, lapor media. Peristiwanya terjadi di tengah kewaspadaan tinggi menyusul serentetan serangan terhadap Israel dan meluasnya kekerasan Israel-Palestina.

Hari Kamis (22/10), dua warga Palestina ditembak setelah menikam dan melukai seorang Israel, kata polisi. Polisi mengatakan para penyerangn mulanya mencoba untuk naik bus yang membawa anak-anak sekolah sebelum kemudian menusuk seorang pria 25 tahun di halte bus di Beit Shemesh, barat Yerusalem. Seorang penyerang tewas dan seorang lain dalam kondisi kritis, ungkap sumber-sumber Israel.

Salah sangka

Lembaga keamanan dalam negeri Israel mengatakan salah satu penyerang adalah anggota kelompok militan Hamas, sementara yang lain sebelumnya sempat dipenjara karena membawa pisau di sebuah situs suci bagi umat Islam dan Yahudi di Hebron di Tepi Barat.

Disebutkan media, seorang Yahudi Israel menghadang dua tentara yang hendak naik bis di pusat kota Yerusalem, Kamis pagi, karena menyangka bahwa mereka adalah warga Palestina yang hendak melakukan serangan.

Sebaliknya, kedua tentara itu juga menyangka orang yang menghadangnya adalah orang Palestina yang hendak menyerang, karenanya mereka meminta KTP orang Yahudi itu.

Orang itu menolak, dan terjadilah pergumulan. Di tengah pergumulan, ia merebut senjata salah seorang tentara, lalu ditembak oleh tentara yang satu lagi.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri AS John Kerry menyerukan Israel dan Palestina untuk "mengakhiri semua hasutan, dan mengakhiri semua kekerasan." Hal itu dikemukakannya menjelang pembicaraan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Berlin. John Kerry juga dijadwalkan berunding dengan pemimpin Palestina Mahmoud Abbas di Yordania, akhir pekan ini. 

Bukan yang pertama

Sebelumnya, seorang pendatang Eritrea mati dipukuli dan ditembak oleh pejalan kaki karena disangka sebagai pelaku serangan di sebuah stasiun bus di Beersheba, beberapa jam sebelumnya. Pekan lalu, seorang yahudi menikam deorang warga Yahudi lain dalam serangan pembalasan di Haifa, Israel utara.

Delapan warga Israel terbunuh dan puluhan luka dalam serangkaian serangan yang didominasi aksi penikaman awal bulan. Lebih dari 40 oran palestina, sebagian adalah penyerang, juga terbunuh dalam kekerasan yang meluas. Aksi perlawanan terhadap Israel terus meningkat dan meluas.

Sekarang  para pemimpin Barat, khususnya Amerika, berusaha meredakan situasi konflik di Palestina, khususnya Yerusalem. Bahkan, karena kondisi sangat kritis, Sekjen  PBB, Ban Ki-moon, melakukan kunjungan ke Yerusalem dan Ramalah, bertemu dengan Netanyahu dan Presiden Mahmud Abbas. Tapi, semua itu tidak mengubah perjuangan rakyat Palestina, terus melakukan intifadah. (afgh/aby/voa-islam.com)

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X