Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
17.272 views

Mengapa Negara Teluk Kudeta Qatar?


By: Tengku Zulkifli Usman
(Analis Politik Dunia Islam & Internasional)

(1). Secara resmi, Qatar mendapatkan tekanan super berat dari dunia internasional khususnya kawasan Teluk.

(2). Arab Saudi, Kuwait, Emirat Arab, dan Mesir kompak memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar.

(3). Ini adalah langkah klimaks dari kesabaran panjang negara negara Teluk poros kebatilan dalam menghadapi Qatar sebagai negara kuat dalam hal diplomasi internasional.

(4). Embargo dan isolasi ini diotaki oleh Yahudi Israel dan Amerika dengan kesepakatan kuat bersama Eropa.

(5). Arab saudi yang selama ini menjadi partner dekat Qatar pun ditekan habis oleh Amerika dan sekutu agar menjadi lokomotif isolasi.

(6). Sedangkan Emirat dan Mesir memang sudah menjadi dua kekuatan utama poros Yahudi internasional sejak lama.

(7). Begitu juga Kuwait, belum bisa berbuat banyak karena Kuwait bukan negara apa apa tanpa dukungan mayoritas kawasan, Kuwait bukan pemain utama.

(8). Aksi embargo dan isolasi ini kemungkinan akan meluas bahkan prediksi saya akan memperngaruhi beberapa negara lain agar ikut dalam gerbong Mesir-Emirat tadi.

(9). Aksi usaha isolasi Qatar ini adalah puncak kemarahan negara  kawasan Teluk yang mejadi antek Zionis selama ini.

(10). Aksi ini besar kemungkinan akan mempengaruhi politik kawasan Teluk dan Timur Tengah secara umum secara drastis, Namun sifatnya sementara, karena ini hanya gertak sambal preman kawasan.

(11). Isolasi Qatar akan mencakup semua bidang, politik,ekonomi, bahkan pembekuan diplomasi tungkat tinggi.

(12). Lalu, apa alasan mereka melakukan embargo dan isolasi terhadap Qatar?.

Pertama: Qatar adalah negara kaya pendukung utama Ikhwanul Muslimin dunia khususnya di Timur Tengah.

Kedua: Qatar adalah negara Islam yang kaya dan bertindak independen dalam membantu dunia Islam lewat jalur diplomasi resmi.

Ketiga: Qatar adalah negara Islam yang menolak kudeta Mursi di Mesir dan kudeta Erdogan di Turki.

Keempat: Emir Qatar dalam kalangan dinasti kedua keluarga Hamad Al Khalifa adalah tokoh Islam yang ramah terhadap Islam dan pergerakan Islam sejak lama.

Kelima: Qatar adalah negara kontra Zionis dan kontra Emirat Arab yang menjadi kekuatan utama pendukung kudeta Mursi dan Erdogan.

Keenam: Qatar adalah negara yang kosisten mendukung Hamas di Palestina dengan dana tak terbatas.

Ketujuh: Qatar adalah negara super kaya yang menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi ulama besar dunia Syaikh Dr Yusuf Al Qardhawi sejak 40 tahun lalu.

Kedelapan: Qatar adalah negara yang berseberangan kuat dengan Mesir dan Emirat dalam isu deportasi ulama Islam dan tekanan terhadap pergerakan Islam.

Kesembilan: Qatar adalah negara yang aman untuk misi diplomatik Hamas dan Ikhwanul Muslimin secara menyeluruh untuk kepentingan perjuangan Hamas dan lain-lain.

Kesepuluh: Qatar adalah negara yang selalu berada di garis depan membela Mursi dan membela Hamas di panggung dunia, PBB, OKI dst.

Kesebelas: Qatar adalah penyumbang tetap dana rehabilitasi dan rekonstruksi Jalur Gaza juga penyumbang tetap dana talangan untuk membayar pegawai negeri Hamas yang diisolasi di Jalur Gaza.

Kedua belas: Qatar adalah negara yang sangat sering berkeras kepala dan menentang rezim kudeta Mesir As-Sisi di berbagai forum dunia secara langsung

Ketiga belas: Qatar adalah negara Islam pertama yang menelpon Erdogan dan mengucapkan selamat atas gagalnya kudeta besar Juli 2016 atas perintah Amerika dan sekutunya.

(13). Semua track record Qatar di atas membuat poros Zionis kelabakan dan naik pitam gak karuan, maka tekanan kuat dijalankan

(14). Keterlibatan Arab Saudi dalam aksi ini, bukan karena rezim Raja Salman ini buruk, namun lebih kepada sisa dosa masa lalu Raja Abdullah yang menjadi salah satu otak pendukung kudeta Mesir.

(15). Raja Salman dan Erdogan adalah dua tokoh pemimpin yang saat ini mendapatkan tekanan super kuat agar tidak terlalu keras kepada Zionis, minimal netral.

(16). Namun hanya Erdogan yang masih kuat kakinya, sedangkan Raja Salman dalam tekanan dari dalam dan luar kerajaan, jadi gak ada jalan.

(17). Kerjasama Yahudi-Amerika dalam aksi isolasi ini, berkedok untuk memerangi terorisme ISIS, DAESH dll.

(18). Namun yang sebenarnya mereka incar adalah Ikhwanul Muslimin dunia untuk segera dilemahkan dan dilenyapkan.

(19). Mengapa sekarang isolasi IM dan Qatar? besar kemungkinan, ini karena kekuatan Ikhwan sedang bangkit lagi di Mesir apalagi kekuatan As-Sisi semakin melemah dan citranya sangat buruk.

(20). Kekuatan Ikhwan sedang bangkit di Mesir, apalagi menjelang bulan Juli besok yang merupkan bulam peringatan kudeta Mursi ke 5 tahun.

(21). Kemungkinan aksi isolasi ini untuk menekan kemungkinan demontrasi besar yang akan mengguncang Mesir Juli besok saat peringatan kudeta Mursi.

(22). Ditambah lagi dengan kebijakan baru Hamas Palestina di bawah pimpinan baru politbiro Ismail Haniyah yang baru saja menggantikan kepala biro lama Khaled Misyal.

(23). Semua perubahan kawasan yang banyak menguntungkan Ikhwan dan Hamas Palestina, membuat Amerika dan sekutu di Timur Tengah habis kesabarannya.

(24). Hal ini bisa dibaca dari pernyataan terbaru menlu amerika Rex Tillerson bahwa aksi isolasi Qatar adalah dalam rangka perang terhadap terorisme.

(25). Kapan isolasi akan berakhir terhadap Qatar? Jika Qatar mau melunak dan menarik semua dukungan jangka panjangnya kepada Hamas dan Ikhwanul Muslimin.

(26). Jika plot Amerika dan sekutu utama dari Mesir dan Emirat sudah memastikan aman dari goncangan politik.

(27). Jika Zionis telah kasih lampu hijau untuk menghentikan isolasi ini, kemungkinan Zionis Yahudi ingin kasih pelajaran kepada negara arab lain agar jangan ikut langkah Qatar dalam membantu perjuangan Islam.

(28). Saya masih yakin, Qatar termasuk negara yang sulit ditekan, meskipun isolasi dan embargo kali ini bisa berhasil, namun itu sama sekali tidak akan melemahkan Qatar

(29). Qatar bukan negara lemah meskipun kecil, Qatar adalah salah satu pemain kunci di Timur Tengah yang sangat pro Islam dan pro kedaulatan.

(30). Qatar tidak akan mudah mau tunduk sama Yahudi Zionis atau Salibis internasional, kemungkinan Qatar akan memainkan manuver yang bagus untuk menghadapi isolasi ini

(31). Qatar sudah tau resiko membantu Islam, Ikhwan, dan Hamas, maka Qatar pun Insya Allah sudah tau solusinya.

(32). Kita doakan agar Qatar tetap dikuatkan Allah dalam menghadapi plot hitam dari negara poros setan di atas yang kedepan akan terus menekan.

(33). InshaAllah, Islam, Qatar, Ikhwan, Hamas dll akan baik baik saja, Allah sebaik baik perencana, Allah sebaik baik sutradara.

(34). Semoga Allah menghancurkan rezim Mesir, mengazab Emirat dan melemahkan Amerika dan sekutu nya dalam jangka panjang.

(35). Terima kasih Emir Qatar Syaikh Tamim Bin Khalifa al Thani, terima kasih atas semua kebaikan anda, Allah bersama anda dan seluruh rakyat Qatar yang sholeh.

(36). Insya Allah semua usaha Mesir, Kuwait, Bahrain, Arab Saudi atas tekanan Amerika dan Yahudi akan sia sia, tidak akan berdampak apa apa yang begitu nyata dan rusak bagi masa depan Qatar dan aliansi pembela Islam dan pergerakan Islam.

Wallaahu a'lam.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Pusat Jam Tangan Impor Murah

Tampil cantik dan keren dengan jam tangan impor pilihan. Tersedia koleksi ribuan jam tangan untuk pria dan wanita, harga dijamin murah.
http://timitime.asia

Rumah Markas Pengajian Ustadz Wahyudin Robohhhh Diterjang Banjir. Ayo Bantu..!!!

Rumah Markas Pengajian Ustadz Wahyudin Robohhhh Diterjang Banjir. Ayo Bantu..!!!

Diterjang banjir bandang, rumah sekaligus markas pengajian Ustadz Wahyudin roboh. Taklim diliburkan, puluhan santri berduka. Dibutuhkan dana Rp 60 juta untuk membangunnya dengan tembok permanen....

Terpapar Virus, Bayi Khatthab Kritis 13 Hari di Rumah Sakit. Ayo Bantu.!!

Terpapar Virus, Bayi Khatthab Kritis 13 Hari di Rumah Sakit. Ayo Bantu.!!

Tergolek kritis di rumah sakit karena terpapar virus yang menjalar ke otak, biaya perawatan 13 hari sudah mencapai 28 juta. Kedua orang tuanya adalah aktivis pejuang dakwah berekonomi dhuafa,...

IDC Serahkan Motor kepada Dai Gunung Lawu. Ayo Wakaf Motor Dakwah

IDC Serahkan Motor kepada Dai Gunung Lawu. Ayo Wakaf Motor Dakwah

Beratnya tugas dai pedalaman di Gunung Lawu. Jarak tempuh dan medan pedalaman sering kali harus membelah hutan, naik turun bukit, jalan berkelok, aspal rusak dan tanah becek. Ayo Wakaf Motor...

Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an Dirawat Inap Sakit Typus. Ayo Bantu.!!

Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an Dirawat Inap Sakit Typus. Ayo Bantu.!!

Tanpa didampingi ibu dan ayah yang sudah wafat, Muhammad Zulfian harus berjuang melawan penyakit typus saat mengejar cita-cita di Rumah Tahfizh Al-Qur'an Sidoarjo, Jawa Timur...

Mujahid Dakwah di Pelosok Sidokerto Menderita Gagal Ginjal. Ayo Bantu..!!

Mujahid Dakwah di Pelosok Sidokerto Menderita Gagal Ginjal. Ayo Bantu..!!

Uzur gagal ginjal, Ustadz Darmanto tak bisa berdakwah dan mencari nafkah. Untuk menutupi biaya berobat dan pesantren anak-anaknya sebesar 3,5 juta perbulan, ia mengandalkan gaji istri guru TK...

Latest News
Afghanistan Selidiki Kelompok di Balik Pemboman Kabul yang Menewaskan 55 Orang

Afghanistan Selidiki Kelompok di Balik Pemboman Kabul yang Menewaskan 55 Orang

Rabu, 21 Nov 2018 15:15

Pertempuran Antara Koalisi Saudi dan Pemberontak Syi'ah Houtsi Kembali Berkobar di Hodeidah

Pertempuran Antara Koalisi Saudi dan Pemberontak Syi'ah Houtsi Kembali Berkobar di Hodeidah

Rabu, 21 Nov 2018 14:05

Jualan Isu Intoleransi dan Perda Syariah

Jualan Isu Intoleransi dan Perda Syariah

Rabu, 21 Nov 2018 12:13

Umat dan Ulama takkan Diam Lihat Kemungkaran

Umat dan Ulama takkan Diam Lihat Kemungkaran

Rabu, 21 Nov 2018 11:15

Orla, Orba, dan Orde Bohong

Orla, Orba, dan Orde Bohong

Rabu, 21 Nov 2018 11:13

Kewajiban Membaca Siroh Nabawiyah

Kewajiban Membaca Siroh Nabawiyah

Rabu, 21 Nov 2018 04:57

Merindukan Ulama

Merindukan Ulama

Selasa, 20 Nov 2018 23:00

Rumah Markas Pengajian Ustadz Wahyudin Robohhhh Diterjang Banjir. Ayo Bantu..!!!

Rumah Markas Pengajian Ustadz Wahyudin Robohhhh Diterjang Banjir. Ayo Bantu..!!!

Selasa, 20 Nov 2018 19:46

Puluhan Napi di Penjara Hama Lakukan Mogok Makan Memprotes Hukuman Mati

Puluhan Napi di Penjara Hama Lakukan Mogok Makan Memprotes Hukuman Mati

Selasa, 20 Nov 2018 18:00

Laporan: Mohammed Dahlan Kirim Tim Keamanan untuk Hapus Bukti Pembunuhan Khashoggi

Laporan: Mohammed Dahlan Kirim Tim Keamanan untuk Hapus Bukti Pembunuhan Khashoggi

Selasa, 20 Nov 2018 16:45

Boko Haram Serang 3 Pangkalan Militer di Timur Laut Nigeria Selama Akhir Pekan

Boko Haram Serang 3 Pangkalan Militer di Timur Laut Nigeria Selama Akhir Pekan

Selasa, 20 Nov 2018 16:00

[Video] Islam Solusi untuk Peradaban Dunia

[Video] Islam Solusi untuk Peradaban Dunia

Selasa, 20 Nov 2018 15:35

Mengaku Tuhan, Kemenag: Aliran Shinsei Bukkyo Tak Terdaftar

Mengaku Tuhan, Kemenag: Aliran Shinsei Bukkyo Tak Terdaftar

Selasa, 20 Nov 2018 15:34

Politik Bumi Hangus Jokowi

Politik Bumi Hangus Jokowi

Selasa, 20 Nov 2018 15:00

Brimob Jangan Buka Pintu Kolusi

Brimob Jangan Buka Pintu Kolusi

Selasa, 20 Nov 2018 14:40

KOPI DIGITAL (1): Sukses Gelar Training 1000 Peserta Cyber Marketing, miliki 8 produknya

KOPI DIGITAL (1): Sukses Gelar Training 1000 Peserta Cyber Marketing, miliki 8 produknya

Selasa, 20 Nov 2018 10:43

Hamas: Pasukan Khusus Israel yang Menyusup ke Gaza Berusaha Pasang Peralatan Mata-mata

Hamas: Pasukan Khusus Israel yang Menyusup ke Gaza Berusaha Pasang Peralatan Mata-mata

Selasa, 20 Nov 2018 10:00

Rabu, Kamis, & Jum'at Jadwal Puasa Ayyamul Bidh Rabi’ul Awal 1440 H

Rabu, Kamis, & Jum'at Jadwal Puasa Ayyamul Bidh Rabi’ul Awal 1440 H

Selasa, 20 Nov 2018 09:00

Ketua Umum MUI Sumbar Haramkan Muslim Pilih Partai Penolak Perda Syariah

Ketua Umum MUI Sumbar Haramkan Muslim Pilih Partai Penolak Perda Syariah

Selasa, 20 Nov 2018 07:19

Kepsek Melecehkan, Perempuan Jadi Korban

Kepsek Melecehkan, Perempuan Jadi Korban

Selasa, 20 Nov 2018 01:57


Reseller tas batam

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X