Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.721 views

Inggris Akan Pulangkan Anak Yatim Piatu Pejuang Islamic State dari Suriah

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Inggris untuk pertama kalinya akan memulangkan sejumlah anak-anak Inggris yatim dari daerah timur laut Suriah yang secara resmi dikendalikan oleh kelompok Islamic State (IS).

Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab mengatakan pada hari Kamis (21/11/2019) bahwa "anak-anak" yang tidak bersalah "seharusnya tidak pernah mengalami kengerian perang".

"Kami telah memfasilitasi kepulangan mereka ke rumah, karena itu adalah hal yang benar untuk dilakukan," sebuah pernyataan menambahkan.

Mereka diperkirakan akan tiba di Inggris dalam beberapa hari mendatang, tanpa ada rincian lebih lanjut tentang pemulangan mereka karena alasan keamanan.

Anak-anak yatim piatu itu telah diserahkan kepada delegasi Kantor Luar Negeri dan telah meninggalkan Suriah, kata koresponden BBC Timur Tengah Quentin Sommerville.

Saat ini ada 60 anak-anak Inggris dan 30 wanita ditahan oleh otoritas Kurdi di Suriah utara, sebuah laporan oleh Human Rights Watch yang dirilis pada bulan Oktober menyatakan.

Badan amal Inggris, Save The Children menyambut pemulangan itu tetapi meminta pemerintah untuk berbuat lebih banyak.

"Semua anak-anak ini perlu dipulangkan sekarang - terutama saat kita memasuki kondisi musim dingin - kamp-kamp ini tidak diatur untuk cuaca yang keras seperti ini yang mungkin kita lihat di Suriah."

Sejauh ini hanya sekitar 1.200 warga negara asing telah dipulangkan dari Suriah dan Irak, ke Turki, Kosovo, Rusia, Tajikistan, Uzbekistan dan Kazakhstan, kata Human Rights Watch.

Awal pekan ini, dilaporkan bahwa Menteri Dalam Negeri Inggris Priti Patel telah memblokir inisiatif yang direncanakan untuk menyelamatkan anak yatim Inggris dan anak di bawah umur tanpa pendamping yang pulang dari Suriah.

Klaim sang menteri bahwa anak-anak menimbulkan "masalah keamanan" menyebabkan operasi penyelamatan - dijadwalkan pada akhir Oktober - dibatalkan pada menit terakhir. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X