Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.340 views

Rilis Surat Pernyataan Sikap FOS AMRI terkait Invasi Israil ke Gaza

BOGOR (voa-islam.com) - Segala kepatuhan dan ketundukan hanya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, Rabb semesta alam, yang mana tiada Ilah yang berhak diibadahi selain-Nya. Shalawat serta salam semoga tetap tercurah kepada Rasul tercinta Nabi Muhammad Shallahu ‘alaihi wa sallam, kepada keluarganya, para sahabatnya, serta kepada seluruh pengikutnya hingga akhir zaman.

“Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Maka dari itu damaikanlah antara saudaramu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat.” (Al-Hujurat:10)

Sungguh Allah lah yang telah mempersaudarakan kita. Persaudaraan atas dasar iman, cinta dan benci karena Allah. Yang dibangun dengan ikatan aqidah yang kokoh. Persaudaran yang akan mendatangkan rahmat dari-Nya.

Dalam persaudaraan ini mungkin banyak diantara kita yang tidak mempunyai hubungan darah. Namun, apabila ada darah kaum muslimin yang tertumpah maka tentu kita tidak akan diam. Di bumi mana pun mereka berada, dari suku, ras, keturunan apapun mereka berasal, selama darah yang tertumpah bukan bersebab sesuatu yang haq, maka wajib kita membelanya.

Dari Nu’man bin Basyir radhiyallahu ‘anhu, dia berkata, ”Rasululllah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Orang-orang mukmin dalam hal saling mencintai, mengasihi dan menyanyangi bagaikan satu tubuh. Apabila ada salah satu anggota tubuh sakit, maka seluruh tubuhnya akan senantiasa terjaga dan panas.” (H.R. Muslim)

Ibnu Taimiyah mengumpakan ukhuwah antara kaum muslimin ibarat tangan dan mata. “Perumpaan persaudaraan karena Allah itu seperti tangan dan mata, apabila mata mengeluarkan bulir air mata maka tangan akan menyeka air mata itu. Dan apabila tangan merasakan sakit maka mata pun akan menangis karenanya.”

Sekarang kita saksikan melalui pemberitaan dari berbagai media, saudara-saudara kita sedang mengalami berbagai macam penderitaan. Mereka yang sedang ditindas dan berjuang di Suriah, Palestina, Pattani, Rohingnya, Afganistan dan negeri-negeri kaum muslimin lainnya, tentu seharusnya memantik rasa peduli kita. Kalau ada yang menanyakan kenapa kita harus peduli, maka cukup satu jawaban, karena mereka adalah saudara kita.

Kalau mereka saudara-saudara muslim kita dizalimi hanya karena mereka beriman, maka cukuplah dengan alasan yang sama kita membela mereka. Karena iman itu adalah kepedulian, kepedulian pada keadaan saudaranya.

Sehubungan dengan tindakan zionis Israil yang menggempur Gaza di bulan Ramadhan ini, serta berbagai macam kezaliman lainnya yang dialami kaum muslimin di seluruh dunia, Forum Sillah Ukhuwah Antar Pemuda Muslim (FOS ARMI) menyatakan:

1. Mengecam keras agresi yang dilakukan zionis Israil yang telah menewaskan ratusan jiwa, termasuk para wanita dan anak-anak. Ratusan lainnya menderita luka dan terpaksa harus menungungsi karena rumahnya hancur.

2. Menghimbau kaum muslimin untuk membantu dengan jiwa, harta serta doa.

3. Menyeru kepada seluruh ormas untuk berkoodinasi dalam menggalang solidaritas dunia Islam.

4. Menyeru kepada seluruh umat Islam agar tetap menjaga ukhuwah Islamiyah dan berhati-hati terhadap perpecahan yang dihembuskan musuh-musuh Islam.

5. Menghimbau kepada seluruh umat Islam agar memboikot seluruh produk Israel dan sekutunya semampu kita.

6. Menyeru kepada kaum muslimin agar jangan melupakan perjuangan dan penindasan muslim di Suriah, Afganistan, Irak, Xinjiang, Krimea, Kashmir, Pattani, Rohingnya, Moro dan di bumi-bumi kaum muslimin lainnya.

7. Mengyeru umat Islam agar senantiasa menyisipkan dalam doa untuk kemenangan mujahidin dan umat Islam.

Demikian surat pernyataan ini kami buat dan sampaikan, semoga dapat menjadi perhatian dan amal salaeh kita bersama.

Ketua

Riyan Jaya Syahriar

FOS ARMI

(FORUM SILLAH UKHUWAH ANTAR PEMUDA MUSLIM)

Sekretariat Gd. BAZ Lt 2 Masjid Raya Bogor, Komplek Markaz Islam Bogor.

Jl. Raya Pajajaran no. 10

CP: 0877703558337

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Perut Membesar Sakit Usus dan Sulit BAB, Ulwan Ghazi Harus Dioperasi. Ayo Bantu.!!

Perut Membesar Sakit Usus dan Sulit BAB, Ulwan Ghazi Harus Dioperasi. Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan kelainan usus, Ulwan harus menghabiskan masa kanak-kanak dengan rintih tangis hingga 4 tahun. Butuh biaya operasi, sang ibu hanya penjual kerupuk....

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Di usia 63 tahun saat tubuhnya renta sakit-sakitan, ia hidup sebatang kara. Memasuki musim hujan, rumahnya porak-poranda diterjang puting beliung. Ia terpaksa tinggal di kandang Domba tetangganya....

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Hilmi Priyatama, santri juara penghafal Qur'an 30 juz ini lulus beasiswa di Universitas Internasional Afrika Sudan. Namun ia terancam batal berangkat karena terkendala biaya transport, pemberkasan...

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Pembangunan mushalla sudah rampung 60 persen dari pondasi hingga kubah. Masih kekurangan dana 20 juta rupiah untuk finishing agar berfungsi sebagai pusat ibadah, pembinaan aqidah, markas dakwah...

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Musibah kebakaran menghanguskan kamar santri, mushaf Al-Qur'an, kitab kuning, pakaian, alat tulis dsb. Diperlukan dana 25 juta rupiah untuk membangun asrama santri berupa rumah panggung dari...

Latest News

Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X