Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.314 views

Rezim Ingkar Janji Ciri Sistem Sekuler

Oleh: Mahdiah Imadul Ummah., S.Pd (Mantan Aktivis Mahasiswi)

“Setiap kalian adalah pemimpin, dan setiap pemimpin akan dimintai petanggungjawaban atas yang dipimpinnya.” (HR Al-Bukhari dan Muslim).

Kutipan mutiara hadist masyhur tersebut seolah tidak berlaku di negeri mayoritas muslim ini, lebihnya oleh para pemangku kebijakan yang sejatinya ia adalah pemelihara urusan rakyat. Janji manis dituai saat musim kampanye, namun selang beberapa waktu seolah amnesia dengan janji politiknya.

“Janji politik pasangan Jokowi-JK tahun 2014 lalu akan menciptakan 10 juta lapangan kerja hanya isapan jempol belaka. Ternyata 10 juta bukan untuk pekerja indonesia tetapi untuk pekerja asing” ungkap Presiden Pesaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI), Wahidin (Merdeka.com, 1/5).

Hal senada diungkap oleh Ketua komisi IX DPR RI Dede Yusuf saat memberikan respon terhadap Perpres nomor 20 tahun 2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing (PTKA) yang terkesan kontradiktif dengan janji jokowi akan membuka lapangan kerja bagi rakyat sendiri (teropongsenayan.com).

Lupa bahkan abai terhadap janji manis yang terucap bukan hanya ditunjukkan oleh penguasa nomor 1 di negeri mayoritas muslim ini. Namun ingkar janji seolah menjadi virus endemik yang menginjeksi hampir setiap pemimpin negeri ini.

Di Banyuwangi, Kabupaten paling timur di Provinsi Jawa timur, sebagaimana yang dilansir dilaman radarbanyuwangi.jawapos.com dalam 7 tahun terakhirkabupaten ini berhasil menerima 175 penghargaan internasional, nasional dan regional. Bahkan di tahun 2017 berhasil menjadi kabupaten terbaik di Indonesia dalam pengelolaan keuangan daerah, namun faktanya tidak luput dari persoalan ini.

Kabupaten dengan inflasi dibawah rata-rata nasional ini, beberapa waktu lalu menetapakan kebijakan untuk segara merumahkan 1000 orangTenagaHarian Lepas (THL) untuk menekan pengeluaran  di tengah kondisi keuangan yang belum 100 persen fit guna efisiensi anggaran. Bupati Banyuwangi Azwar Anas menjelaskan bahwa setiap tahun anggaran yang dikeluarkan pemkab untuk membayar honor THL cukup besar, habiskan Rp 56 M yang rupanya cukup membebani anggaran daerah (Radar Banyuwangi, 6/12).

Padahal sebelumnya Bupati Banyuwangisaat meninjau pelaksanaan CPNS, Kamis (1/11) menjanjikan bagi peserta yang gagal CPNS akan diakomodir menjadi THL Pemkab Banyuwangi. Tentu kebijakan merumahkan THL sangat kontradiktif dengan janji yang telah dinyatakan dihadapan peserta CPNS.

Fakta diatas sesungguhnya hanya contoh kecil praktik inkonsistensi penguasa atas janji yang telah terucap. Janji manis tergadai dengan lezat dan manisnya kursi kekuasaan.

Kondisi ini seolah wajar, sebab dalam sistem kehidupan yang meletakkan kedaulatan tertinggi ditangan manusia sedang Allah pencipta manusia dan pengatur makhlukNya ditempatkan di tempat ibadah dan sajadah saja, meniscayakan terjadinya pengingkaran akan janji-janji manis yang sarat kepentingan politik guna meraih simpati atau kursi.

Jika janji kepada Allah sebagai penciptaNya yang terikrar dalam kalimat tauhid dan terucap dalam setiap sholatnya saja berani dilanggar dengan melegalkan berbagai macam peraturan dan kebijakan yang bertentangan dengan aturan Allah, apalagi janji yang terucap dihadapan manusia.

Padahal jelas bahwa semuanya kelak akan dimintai pertanggungjawaban. “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad) dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanat-amanah yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui.” (TQS. Al Anfal: 27). Allahu a’lam bish-showab.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X