Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.729 views

Benarkah Kapal Nabi Nuh Berlabuh di Ararat?

Semua ekspedisi pencari kapal Nabi Nuh mengaku menemukan bahtera bersejarah itu

 

Hidayatullah.com--Sekelompok orang mengklaim berhasil menemukan sisa-sisa kapal Nabi Nuh yang terdampar di Gunung Ararat, Turki. Tapi para arkeolog dan lainnya skeptis atas temuan itu.

"Saya tidak tahu ada ekspedisi yang melakukan pencarian kapal tersebut kemudian tidak menemukannya," kata Paul Zimansky, arkeolog dari Universitas Stony Brook, New York, kepada National Geographic.

Hari Senin lalu di Hong Kong, sekelompok orang dari Noah's Ark Ministries International mengumumkan bahwa mereka berhasil menemukan kapal bersejarah tersebut.

"Itu bukan 100% pasti kapal Nabi Nuh, tapi menurut kami 99,9% memang itu kapalnya," kata Yeung Wing-cheung, pembuat film yang bertualang bersama tim ekspedisi itu kepada Daily Mail.

Para anggota ekspedisi yang berasal dari Turki dan China mengatakan, mereka menemukan 7 buah kompartemen kayu yang besar tertutup timbunan salju pada ketinggian 13.000 kaki di atas permukaan laut pada tahun 2007 dan 2008. Kemudian pada bulan Oktober tahun lalu mereka kembali ke lokasi tersebut bersama dengan kru pembuat film.

"Strukturnya dipartisi menjadi beberapa ruang," kata anggota Noah's Ark Ministries International, Man-Fai, dalam sebuah pernyataan.

"Kami yakin struktur kayu yang kami masuki itu sama dengan struktur yang tercatat dalam sejarah."

Menurut Bibel, Nabi Nuh membuat sebuah kapal besar atas perintah Tuhan dan memasukkan anggota keluarganya serta sepasang dari tiap jenis hewan untuk menyelamatkan diri dari banjir. Kemudian kapal tersebut berlabuh di Gunung Ararat.

Menurut tim itu, tes radiokarbon terhadap kayu yang berasal dari lokasi yang dirahasiakan itu menunjukkan bahwa kapalnya berusia 4.800 tahun.

Ahli biologi Todd Wood, yang juga Direktur Center for Origins Research di Bryan College, Tennesse-AS, menyatakan keraguannya atas penemuan tersebut. Dia meragukan akurasi tes karbon yang dilakukan dan menurutnya kayu-kayu dari kapal Nabi Nuh pasti sudah diambil orang untuk membangun rumah-rumah mereka setelah banjir besar surut.

"Saya sangat sangat skeptis kalau ini kapal Nabi Nuh," ujarnya.

Pakar alkitab Jack Sasson dari Universitas Vanderbilt, Tennesse, juga mengutarakan keraguannya Nabi Nuh berlabuh di Gunung Ararat.

"Semuanya terasa ganjil, karena Bibel mengatakan kapal itu berlabuh di suatu tempat di Urartu," katanya merujuk sebuah kerajaan kuno di Turki sebelah timur. "Baru belakangan ini saja orang-orang mengaitkan Gunung Ararat dengan Urartu." [di/upi/www.hidayatullah.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Hidayatullah lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X