Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
44.359 views

Robby Sumampow, Pengusaha Nasional Keturunan Tionghoa Masuk Islam

SOLO (voa-islam.com) – Allah subhanahu wa ta’ala berfirman:

إِنَّكَ لَا تَهْدِي مَنْ أَحْبَبْتَ وَلَكِنَّ اللَّهَ يَهْدِي مَنْ يَشَاءُ وَهُوَ أَعْلَمُ بِالْمُهْتَدِينَ

“Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk.” (QS. Al Qashash 28 : 56)

Mungkin ayat Al Qur’an diatas sangat cocok menggambarkan kondisi yang dialami salah satu pengusaha nasional terkemuka asal kota Solo Jawa Tengah, Robby Sumampow. Beberapa waktu lalu, pengusaha terkenal tersebut memutuskan masuk Islam.

Pengusaha keturunan Tionghoa ini melafalkan dua kalimat syahadat atas bimbingan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, pada 27 Ramadan 1434 H yang lalu di kediaman Habib Syech, Pasar Kliwon, Semanggi, Solo, Jawa Tengah.

Kabar Robby yang telah menjadi mualaf tersebut dibenarkan Heru S Notonegoro. Kolega sekaligus kawan dekat Robby Sumampow ini menuturkan jika dirinya pula yang menemani Robby kerumah Habib Syech.

...Kalau tidak salah, 5 Agustus lalu. Beliau menyatakan masuk Islam di hadapan Habib Syech...

“Kalau tidak salah, 5 Agustus lalu. Beliau menyatakan masuk Islam di hadapan Habib Syech. Saya sendiri ikut mengantarkan beliau ke sana,” kata Heru S Notonegoro, pada Rabu (28/8/2013).

Heru yang selama ini berprofesi sebagai pengacara menilai, langkah Robby menjadi mualaf adalah hidayah dari Allah SWT.

“Siapa yang bisa mempengaruhi Pak Robby? Karakter beliau itu sangat keras. Jadi, keputusan beliau masuk Islam ini benar-benar sebuah hidayah,” terangnya.

Pria yang juga kuasa hukum Robby saat kasus dugaan pemalsuan akta autentik Yayasan Bhakti Sosial Surakarta (YBBS) pada tahun 2012 lalu menuturkan, tidak ada yang memaksa Robby untuk memeluk Islam.

“Tak ada yang memaksa atau karena akibat sesuatu yang memaksa beliau. Ini benar-benar sebuah hidayah,” ungkap Heru.

Sebagaimana diketahui bersama, Robby Sumampow selama ini dikenal sebagai pengusaha terkenal dan terkemuka nasional yang mempunyai jaringan bisnis sangat luas. Hal ini tidaklah mengherankan, karena dia sebagai keturunan Tionghoa.

...Siapa yang bisa mempengaruhi Pak Robby? Karakter beliau itu sangat keras. Jadi, keputusan beliau masuk Islam ini benar-benar sebuah hidayah...

Robby merupakan pemilik restoran dan hiburan serta Hotel Amarelo dan Akasia. Setelah resmi memperkenalkan Amarelo Hotel di Jl Gatot Subroto, pengusaha Robby Sumampow kemudian membuka tiga hotel baru lagi di Solo pada bulan Juni 2012 yang lalu.

Manajemen ketiga hotel tersebut juga akan dipegang The Acacia Hotel and Resort. Public Relations Manager The Acacia, Julia Pattikawa, menyampaikan Robby akan membuka hotel baru di belakang Hailai.

Ketiga hotel tersebut yang nantinya disebut dengan Acacia Jajar, kemudian di Jl Yosodipuro tepatnya timur rumah dinas Wawali Solo, dan pengelolaan kembali Hotel Cakra.

Di tingkat nasional, Robby adalah mantan Presiden Komisaris PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. Sejak 2007, Robby adalah Komisaris Utama PT Indo Kordsa.

Robby Sumampow juga menjabat sebagai Komisaris Utama dan Komisaris Citra Marga Nusaphala Persada tbk PT. Ia, juga menjabat sebagai Direktur PT Branta Mulia Tbk. [Khal-fah/dbs]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X