Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
11.445 views

Presiden Mohammad Mursi, Pemimpin Sah Mesir, Bukan Jendral Al-Sissi

Cairo (voa-islam.com) Presiden Mohammad Mursi terbukti bahwa dia  secara moral kuat dibandingkan dengan Jendral Abdul Fattah al-Sissi. Mursi dengan sangat tegas di depan Pengadilan, menyatakan, "Saya, Dr.Mohammad Mursi, Presiden sah Republik Arab Mesir", tegasnya di depan Pengadilan, Senin, 4/11/2013.

Morsi adalah yang terkuat , orang yang paling sah dalam sidang ini lucu
Abdel Bari Atwan
Selasa, November 5, 2013 15:51
  126 20 0 150
Abdel Bari Atwan
Presiden Mohamed Morsi terbukti di dermaga , bahwa ia setidaknya secara moral kuat dari sipir , Kolonel Abdel Fattah al- Sisi
Mungkin penguasa militer akan menyadari , dalam beberapa hari mendatang bahwa kehadiran presiden terpilih Mohamed Morsi , di kandang presiden akan jauh lebih penyayang dan lebih murah untuk mereka daripada kehadirannya di balik jeruji atau berdiri di depan hakim pengadilan lucu ' . Apa yang terjadi kemarin pagi selama sesi pembukaan singkat , swasta indikator ini .
Para penguasa militer , bersama dengan sistem peradilan Mesir , harus menjadi orang-orang benar-benar berdiri di dermaga terdakwa , serta media resmi dan pribadi. Rezim ini , perpanjangan dari rezim Mubarak , percaya bahwa menggulingkan presiden terpilih dan menempatkan dia , bersama dengan sebagian besar peringkat pemimpin Ikhwanul Muslimin tinggi dan rendah , balik jeruji akan mengakhiri krisis Mesir dan memulihkan keamanan , stabilitas dan kemakmuran ke negara itu . Apa yang sebenarnya terjadi adalah sebaliknya , meskipun upaya untuk menutupi dan de -penipuan pada setiap tingkat .
Presiden Mohamed Morsi terbukti di dermaga , bahwa ia setidaknya secara moral kuat dari sipir , Kolonel Abdel Fattah al - Sisi , kepala negara dan pemimpin tentara Mesir . Rezim Mesir yang berkuasa tampaknya berurusan tidak nyaman dengan sidang dan situasi ini , tidak hanya mereka mengubah tempat sehari sebelumnya , tapi tampaknya takut untuk menyiarkan persidangan hidup sebagai sidang Hosni Mubarak oleh Field Marshal Tantawi telah . Mereka dikerahkan 20.000 tentara dan 1.500 tank untuk menjaga gedung , seolah-olah mereka pergi berperang .
Presiden Morsi memiliki hak untuk menyatakan , seperti yang dia lakukan selama sesi pertama di pengadilan , bahwa ia adalah " Presiden republik " dan bahwa mereka yang harus dicoba adalah mereka yang menggulingkan legitimasi , terganggu akan rakyat dan kekuasaan kotak suara dalam pemilihan presiden bebas pertama dalam sejarah Mesir .
Dia juga memiliki hak untuk mempertanyakan peradilan yang telah mencoba seorang presiden terpilih digulingkan oleh kudeta militer untuk kejahatan dibuat . Sebuah peradilan yang adil dan independen harus menolak untuk menyerah netralitas dan independensi dan menentang politisasi nya .
Presiden Morsi tidak melakukan tindak pidana yang diancam dengan hukum dan jika kejahatan benar-benar dilakukan, kejahatan itu terhadap dirinya dan rekan-rekannya karena mereka tidak akan " membunuh seekor lalat " . Itu pendukung mereka yang tewas , disiksa dan politik ditangkap , termasuk mereka yang tewas dalam darah dingin di depan markas Garda Republik , dalam al- Rabaa Adawiyya dan al- Nahda kotak . Mereka ditembak oleh pasukan keamanan dan tentara , atau dihancurkan sampai mati oleh tank-tank dan buldoser .
Tuduhan terhadap Presiden Morsi yang dibuat dan sidang adalah murni politik. Untuk mengatakan bahwa dia menghasut pembunuhan adalah baik tidak menyenangkan dan tidak meyakinkan . Bagaimana dia bisa memerintahkan pembunuhan demonstran dan pengunjuk rasa di depan istana ketika lawan-lawannya berada di ambang membobol istana untuk membunuhnya , memaksa dia untuk melarikan diri dari pintu belakang dan 8 dari 10 korban adalah para pendukungnya ? Bagaimana dia bisa berdiri di dermaga terdakwa atas tuduhan menghasut pembunuhan, sementara mereka yang benar-benar dibunuh yaitu Menteri Dalam Negeri , belum didakwa dengan apa pun , seperti Habib el - Adli dan para pembantunya ? Apa lagi adalah bahwa mereka adalah orang-orang yang melakukan pembantaian di kotak ketika mereka secara paksa membubarkan protes dengan peluru tajam .
Mungkin tuduhan yang paling lucu Presiden Morsi wajah adalah miliknya bersekongkol dengan gerakan perlawanan Islam , Hamas . Sejak kapan berkomunikasi dengan saudara-saudara kita menolak menjadi kejahatan layak hukuman dan penjara ? Bukankah rezim Presiden Mubarak dan tokoh-tokoh yang berkomunikasi dengan Hamas dan tuan rumah para pemimpin dalam hotel yang paling mewah di Mesir , menggelar karpet merah untuk mereka setiap kali mereka mendarat di salah satu bandara Mesir atau penyeberangan ? Bagi kita yang mengikuti uji coba mereka tidak mendengar apapun dari mereka dituduh bersekongkol dengan gerakan , tidak juga kita mendengar hal ini disebutkan dalam salah satu uji coba gerakan Palestina . Jika berkolaborasi dengan Hamas adalah kejahatan , kita harus kembali mencoba Mubarak , Liga Arab , dan para pemimpin lama dan baru dari intelijen Mesir .
Presiden Morsi masih presiden sah Mesir , apakah kita setuju dengan dia . Jika ia membuat kesalahan selama masa jabatannya atau gagal menyelamatkan negara dari krisis , maka dia harus diadili secara politik dalam pemilihan parlemen dan presiden , oleh rakyat , melalui kotak suara . Pemerintahannya hanya berlangsung 12 bulan sebelum demonstrasi , protes , aksi duduk dan intimidasi oleh lawan-lawannya , para pendukung rezim sebelumnya , yang bertekad untuk menggulingkan kekuasaannya dan tidak memberinya kesempatan untuk memperbaiki kesalahannya atau bahkan menangkap napasnya .
Mereka yang layak untuk dicoba adalah individu yang menggulingkan presiden terpilih , mengirim tank dan buldoser untuk menghancurkan demonstran damai di Rabaa al- Adawiyya dan di depan markas Garda Republik dan mengubah Mesir menjadi kediktatoran militer . Mereka memegang pendapat yang lain , membungkam media, dan kebebasan berekspresi dibatalkan , pencapaian yang paling signifikan dari revolusi Mesir yang besar .
Mesir membutuhkan seorang pria yang sangat kuat , mewujudkan pilihan ketiga , untuk mengakhiri kekonyolan ini dan mengembalikan prestise negara dan menghormati legitimasi . Dia perlu untuk meletakkan landasan bagi demokrasi yang benar berdasarkan rekonsiliasi nasional dan berkomitmen untuk hidup berdampingan dan mengakhiri segregasi . Tanpa ini, dan mengingat konflik dendam saat kita menyaksikan , kami tidak berpikir negara akan mengalami stabilitas dalam waktu dekat.
Ini adalah terjemahan dari teks Arab diterbitkan di El Shaab koran pada 4 Oktober 2013
  126 20 0 150

Mungkin penguasa militer baru akan menyadari  dalam beberapa hari mendatang bahwa kehadiran Presiden Mohammad Mursi, jauh lebih menampakkan sikap yang lembut dan penyayang, sekalipun berada di balik  jeruji besi, dan didepan pengadilan yang penuh dengan sandiwara. Pengadilan yang dibuka hari Senin, berlangsung hanya beberapa menit.

Para penguasa militer, bersama dengan sistem peradilan Mesir, harus menjadi orang-orang benar-benar berdiri sebagai penjaga kepentingan rezim militer di depan terdakwa, serta media resmi  pemerintah dan sangat terkontrol rezim.

Rezim militer sekarang ini, perpanjangan dari rezim Mubarak, percaya bahwa menggulingkan presiden terpilih dan menempatkan dia , bersama dengan sebagian besar pemimpin tertinggi  Ikhwanul Muslimin dibalik jeruji akan mengakhiri krisis Mesir dan memulihkan keamanan, stabilitas dan kemakmuran negara itu. Kenyataannya, apa yang sebenarnya terjadi adalah sebaliknya.

Meskipun upaya  menutupi dan melakukan penipuan seluruh sendi kehidupan di Mesir. Hanya sia-sia belaka. Sekarang, secara terang benderang, bagaimana negara dibawah rezim militer hanya kekacauan dan kebangkrutan di mana-mana, dan tidak adanya stabilitas.

Presiden Mohammad Mursi terbukti pada posisi yang kuat, bahwa dia setidaknya secara moral kuat, dibandingkan Jendral Abdel Fattah al Sisi, kepala negara dan pemimpin militer Mesir yang menuju kebangkrutan.

Rezim Mesir yang berkuasa tampaknya merasa tidak aman dengan sidang dan situasi ini. Rezim ini tidak hanya mereka mengubah tempat sidang sehari sebelumnya, tapi tampaknya takut  menyiarkan persidangan secara terbuka, seperti  sidang Hosni Mubarak, saat militer dibawah Marsekal Tantawi.

Rezim miliiter menghadapi sidang pengadilan Presiden Mohammad Mursi, seperti Mesir menghadapi perang, dan mereka mengerahkan 20.000 tentara dan 1.500 tank untuk menjaga gedung pengadilan, seolah-olah negara menghadapi perang.

Presiden Mursi memiliki hak menyatakan, seperti yang dia lakukan selama sesi pertama di pengadilan , bahwa dia adalah " Presiden Republik Mesir" yang sah.

Mursi juga memiliki hak  mempertanyakan peradilan yang mencoba mengadili seorang presiden yang dipilih secara sah, dan kemudian digulingkan oleh kudeta militer sebagai sebuah kejahatan yang diciptakannya. Sebuah peradilan yang adil dan independen harus menolak untuk menyerah atas netralitas dan independensi, serta menentang politisasi peradilan.

Presiden Mursi tidak melakukan tindak pidana yang diancam dengan hukum, dan jika kejahatan benar-benar dilakukan, justru kejahatan itu terhadap dirinya dan rekan-rekannya,  karena mereka tidak "membunuh seekor lalatpun".

Justru ribuan pendukung Presiden Mohammad Mursi yang tewas, disiksa dan ditangkap, termasuk mereka yang tewas dalam  pembantaian yang berdarah dingin di depan markas Garda Republik,  al- Rabaa Adawiyya dan al- Nahda. Mereka ditembak oleh pasukan keamanan dan tentara atau dihancurkan sampai mati oleh tank-tank dan buldoser .

Tuduhan terhadap Presiden Mursi yang dibuat, dan sidang pengadilan adalah murni politik. Untuk mengatakan bahwa Mursi menghasut pembunuhan adalah tidak meyakinkan .

Bagaimana dia bisa memerintahkan pembunuhan demonstran dan pengunjuk rasa di depan istana, ketika lawan-lawannya hampir membobol Istana, dan berusaha membunuhnya. Lawan-lawannya memaksa dia melarikan diri dari pintu belakang, dan 8 dari 10 korban adalah para pendukungnya.

Bagaimana Mursi bisa dituduh di pengadilan sebagai terdakwa atas tuduhan menghasut pembunuhan, sementara ribuan orang pendukung Mursi benar-benar dibunuh oleh Menteri Dalam Negeri, belum didakwa dengan apa pun, seperti Habib el - Adli dan para pembantuya? Apa lagi  mereka adalah orang-orang yang melakukan pembantaian di Masjid Rabaa al-Adawiyah, dan ketika mereka secara paksa membubarkan protes dengan peluru tajam .

Mungkin tuduhan yang paling lucu terhadap Presiden Morsi adalah bersekongkol dengan Gerakan Islam, Hamas. Sejak kapan berkomunikasi dengan saudara-saudara kita Hamas menjadi sebuah kejahatan? Bukankah rezim Presiden Mubarak dan tokoh-tokoh militer berkomunikasi dengan Hamas, dan sebagai tuan rumah para pemimpin Hamas,  menempatkan mereka di hotel yang paling mewah di Mesir, menggelar karpet merah setiap kali mereka mendarat di salah satu bandara Mesir atau penyeberangan?

Jika berkolaborasi dengan Hamas adalah kejahatan , kita harus kembali meilhat Mubarak, Liga Arab, dan para pemimpin lama dan baru dari intelijen Mesir.

Presiden Mursi masih presiden sah Mesir. Apakah kita setuju dengan dia? Jika dia membuat kesalahan selama masa jabatannya atau gagal menyelamatkan negara dari krisis, maka dia harus diadili secara politik dalam pemilihan parlemen dan presiden, oleh rakyat, melalui kotak suara.

Pemerintahannya hanya berlangsung 12 bulan sebelum demonstrasi, protes, aksi pembangkangan dan intimidasi oleh lawan-lawannya, para pendukung rezim sebelumnya , yang bertekad  menggulingkan kekuasaannya, dan tidak memberinya kesempatan memperbaiki kesalahannya atau bahkan bernapas .

Mereka yang layak diadili dalah individu yang menggulingkan presiden terpilih, mengirim tank dan buldoser menghancurkan demonstran damai di Rabaa al- Adawiyya, di depan markas Garda Republik dan mengubah Mesir menjadi kediktatoran militer. Mereka bertindak orotiter,  membungkam media, dan kebebasan berekspresi dihapus, pencapaian yang paling signifikan dari revolusi besar Mesir.

Mesir membutuhkan seorang tokoh yang sangat kuat, mewujudkan pilihan ketiga, sebagai mengakhiri kekonyolan ini dan mengembalikan prestise negara dan menghormati legitimasi, tokoh itu adalah Mohammad Mursi.

Mursi telah meletakkan landasan bagi demokrasi yang benar berdasarkan rekonsiliasi nasional dan berkomitmen hidup berdampingan dan mengakhiri segregasi (perbedaan agama, ras, dan keyakainan). Tanpa ini, dan saat kita mengingat konflik dan dendam, kami tidak melihat  negara akan mengalami stabilitas dalam waktu dekat. al alwa/hh

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X