Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.711 views

Konspirasi LGBT dan Strategi Pencegahannya (Bagian 2-Selesai)

Oleh: Desti Ritdamaya

Islam Tegas terhadap LGBT

Destruktifnya LGBT menjadikannya tidak boleh diberikan kesempatan untuk hadir dan menyebar di tengah masyarakat. Islam dengan syari’atnya mempunyai langkah preventif dan kuratif terhadap penyebaran LGBT. Islam mengakui adanya fitrah gharizah na’u (naluri melangsungkan keturunan) pada setiap diri manusia.

Syari’at Islam pun mengatur dan memberi batasan dalam pemenuhannya, agar manusia mendapatkan kemaslahatan dan menjauhkannya dari keburukan. Hal bersesuaian dengan prinsip maqashid syariah dari pengaturan gharizah na’u yaitu hifdz an-nasb (memelihara keturunan).

Islam mensyari’atkan bahwa untuk memenuhi gharizah na’u tersebut hanya melalui pernikahan yang syar’i. Sehingga Islam mengharamkan secara tegas perzinahan, hubungan homoseksual dan lain sebagainya. Pernikahan syar’i dalam Islam harus antara laki-laki dan perempuan. Melalui cara inilah manusia dapat mempertahankan kelangsungan jenisnya sesuai fitrah dan martabat kemanusiaannya. Firman Allah SWT dalam surat An Nisa ayat 1.

Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu. (QS 4:1)

Islam melarang adanya pemenuhan gharizah na’u melalui hubungan homoseks dan sejenisnya, seperti yang pernah dilakukan oleh kaum Nabi Luth. Mereka melepas syahwat laki-laki dengan laki-laki dan perempuan dengan perempuan. Perbuatan ini jelas melanggar fitrah dan dalam Al Quran disebut alfaahisyah. Allah pun memberikan azab akibat perbuatan keji yang telah mereka lakukan. Firman Allah SWt dalam Surat An Naml ayat 54-58 :

Dan (ingatlah kisah) Luth, ketika dia berkata kepada kaumnya: "Mengapa kamu mengerjakan perbuatan faahisyah itu sedang kamu memperlihatkan(nya)?". "Mengapa kamu mendatangi laki-laki untuk (memenuhi) nafsu (mu), bukan (mendatangi) wanita? Sebenarnya kamu adalah kaum yang tidak mengetahui (akibat perbuatanmu)." Maka tidak lain jawaban kaumnya melainkan mengatakan: "Usirlah Luth beserta keluarganya dari negerimu; karena sesungguhnya mereka itu orang-orang yang (menda'wakan dirinya) bersih." (QS 27:54-58)

Maka Kami selamatkan dia beserta keluarganya, kecuali isterinya. Kami telah mentakdirkan dia termasuk orang-orang yang tertinggal (dibinasakan).Dan Kami turunkan hujan atas mereka (hujan batu), maka amat buruklah hujan yang ditimpakan atas orang-orang yang diberi peringatan itu.

Islam menilai homoseksual sebagai dosa dan kejahatan besar. Islam menetapkan hukum yang berat terhadap pelakunya. Hal ini disampaikan lewat lisan Rasulullah SAW yang mulia.

Siapa menjumpai orang yang melakukan perbuatan homo seperti kelakuan kaum Luth maka bunuhlah pelaku dan objeknya (HR. Ahmad 2.784, Abu Daud 4.462).                                              

Allah melaknat laki-laki yang menyerupai wanita, begitu pula wanita yang menyerupai laki-laki (HR.Ahmad 3.151).

 

Strategi Lawan LGBT

Epidemi LGBT secara massif dan terstruktur, membutuhkan strategi yang tepat untuk menghadapinya. Strategi yang melibatkan peran keluarga, masyarakat dan negara.

Keluarga sebagai unit terkecil masyarakat sebagai benteng pertahanan pertama. Peran orang tua menanamkan aqidah Islam kepada anak-anak. Sehingga nilai keimanan dan ketaqwaan terinternalisasi dalam pemikiran dan perbuatannya. Anak akan menjalani kehidupannya dengan standar ridho Allah, dan berusaha menjauhi kemaksyiatan yang akan mengundang murka Allah. Melalui bekal ini anak dapat bertahan dan berdiri tegar menghadapi pengaruh lingkungan yang negatif.

Penerapan syari’at secara teknis diberlakukan oleh orang tua terhadap anak-anak. Misalnya membiasakan anak menutup aurat disertai penjelasan batasan aurat; mendidik anak sesuai fitrah gendernya (jiwa maskulinitas pada anak laki-laki dan jiwa feminitas pada anak perempuan); memisahkan tempat tidur setiap anak sehingga menghindari anak tidur dalam tempat dan selimut yang sama; menjauhkan anak dari media massa yang mengandung dan menyebarkan konten LGBT disertai penjelasan syar’at Islam terkait LGBT.

Kontrol sosial masyarakat berupa amar ma’ruf nahi munkar terhadap LGBT harus ditingkatkan. Peran ulama dan tokoh masyarakat mengedukasi masyarakat terkait keharaman LGBT; tenaga kesehatan pun turut menjelaskan dampak negatif LGBT dari sisi kesehatan. Struktur masyarakat yang lain pun turut aktif untuk menyuarakan penolakan terhadap LGBT di lingkungan sekitar atau di berbagai media massa. Melalui cara ini diharapkan aktivitis dan pendukung LGBT timbul sikap tidak nyaman atau malu untuk mengekspos diri di ruang publik.

Apabila kontrol sosial masyarakat tipis dan lemah, maka proses penetrasi LGBT di ruang publik menjadi sangat aktif dan efektif. Khawatirnya lama kelamaan terjadi habituasi (pembiasaan) dan adaptasi (penyesuaian) masyarakat terhadap perilaku menyimpang ini. Bencana sosial pun akan terjadi apabila masyarakat menerima penyimpangan seksual ini sebagai suatu kelaziman. Maka wajib kontrol sosial dikencangkan di tengah-tengah masyarakat.

Kampanye LGBT yang sistematis tentu tidak berimbang apabila hanya dilawan dengan pertahanan keluarga dan masyarakat. Diperlukan benteng yang lebih kokoh untuk meredam dan membendung langkah-langkah mereka. Benteng itu adalah negara. Negara bertanggung jawab mencegah, membatasi dan menghentikan setiap upaya yang mempromosikan LGBT di ruang publik. Langkah-langkah yang harus dilakukan negara antara lain :

(1) Menutup setiap sarana dan prasarana promotor LGBT di ruang publik. Misalnya media massa yang menyebarkan dan mempromosikan konten LGBT dapat ditutup izin usahanya; (2) Menyediakan sarana dan prasarana untuk menyadarkan dan menyembuhan aktivis LGBT agar dapat kembali lagi ke fitrahnya; (3) Memberlakukan sanksi dan hukuman yang tegas bagi aktivis, penggiat dan pendukung LGBT.

Seperti memberlakukan hukuman mati bagi aktivisnya agar terputus mata rantai LGBT. Bagi penggiat dan pendukung LGBT diberikan hukum ta’zir sesuai pendapat hakim dalam pengadilan hukum; (4) Mengedukasi masyarakat dengan aqidah dan  syari’at Islam sehingga kesadaran untuk menolak LGBT dimulai dari ketaqwaan individu, masyarakat bahkan perangkat negara.  Wallahu a’lam bish-shawabi. Selesai. [syahid/voa-islam.com]

 

Referensi :

1http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/umum/16/02/17/o2o6ye394-tujuan-undp-gelontorkan-dana-untuk-lgbt-ke-indonesia

2http://nasional.kompas.com/read/2017/12/14/12231251/mk-tolak-permohonan-uji-materi-pasal-kesusilaan-di-kuhp

3https://www.cdc.gov/hiv/statistics/overview/ataglance.html

4www.aidsindonesia.or.id/.../Final%20Laporan%20HIV%20AIDS%20TW%204%202016

5https://health.detik.com/read/2010/06/12/161728/1377079/763/7-penyakit-lain-yang-dialami-penderita-hiv-aids5

6http://internasional.kompas.com/read/2015/08/12/04331441/1.dari.3.Pasangan.Sejenis.Alami.Kekerasan.dalam.Kehidupannya

7http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/16/02/23/o2zwbx219-menhan-lgbt-bagian-dari-proxy-war-harus-diwaspadai

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Sopir Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Magelang Digerogoti Tumor Usus. Ayo Bantu..!!

Sopir Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Magelang Digerogoti Tumor Usus. Ayo Bantu..!!

Mantan preman yang jadi sopir pesantren ini tak bisa lagi mengantar jemput santri, para guru dan ustadz pesantren. Menderita tumor usus stadium 4, ia butuh biaya transport dan obat-obatan kemoterapi....

Terancam Roboh, Mushalla Al-Fatihah Butuh Renovasi Total. Ayo Bantu Sedekah Jariyah.!!!

Terancam Roboh, Mushalla Al-Fatihah Butuh Renovasi Total. Ayo Bantu Sedekah Jariyah.!!!

Kondisi mushalla di pelosok Tasikmalaya ini sangat memprihatinkan, reyot dan tidak layak. Dihantam longsor, rusakanya semakin parah dan terancam roboh. Dibutuhkan dana 55 juta rupiah untuk renovasi...

Kecelakaan Parah, Yatim Santri Tahfizh Qur’an ini Patah Kaki. Ayo Bantu..!!

Kecelakaan Parah, Yatim Santri Tahfizh Qur’an ini Patah Kaki. Ayo Bantu..!!

Sudah 10 hari Maymunah terbaring menahan perihnya patah tulang paha akibat kecelakaan. Ia harus menjalani pencangkokan dan pengobatan tulang selama 60 hari dengan biaya 9,6 juta. Ayo bantu.!!...

Farhan Syafero: Aktivis Dakwah Gugur Salah Tembak dalam Tragedi Berdarah Jakarta, Ayo Bantu.!!

Farhan Syafero: Aktivis Dakwah Gugur Salah Tembak dalam Tragedi Berdarah Jakarta, Ayo Bantu.!!

Aktivis dakwah ini gugur di bulan suci Ramadhan saat siaga menjaga markas FPI dan rumah Habib Rizieq. Jasadnya terkapar bersimbah darah dengan lubang peluru menembus dada hingga punggung....

Ditimpa Musibah Bertubi-tubi, Keluarga Muallaf Hidup Memprihatinkan, Ayo Bantu...!!!

Ditimpa Musibah Bertubi-tubi, Keluarga Muallaf Hidup Memprihatinkan, Ayo Bantu...!!!

Muallaf Evelyn harus berjuang keras menafkahi kelima anaknya, meski fisiknya rapuh mengidap kanker tiroid. Betapapun pahitnya hidup, ia tetap tegar mewujudkan mimpi anaknya yang hafal Al-Quran...

Latest News
Terlibat Bantai Muslim Rohingya, Kepala Militer Myanmar Dilarang Masuk ke AS

Terlibat Bantai Muslim Rohingya, Kepala Militer Myanmar Dilarang Masuk ke AS

Kamis, 18 Jul 2019 22:33

Dua Garis Biru dan Urgensi Pendidikan Seks

Dua Garis Biru dan Urgensi Pendidikan Seks

Kamis, 18 Jul 2019 22:26

Dehumanisasi Warga Suriah Mirip dengan Kampanye Genosida Muslim Bosnia

Dehumanisasi Warga Suriah Mirip dengan Kampanye Genosida Muslim Bosnia

Kamis, 18 Jul 2019 21:18

Kelompok Bersenjata Culik Anggota Parlemen Libya di Benghazi

Kelompok Bersenjata Culik Anggota Parlemen Libya di Benghazi

Kamis, 18 Jul 2019 20:26

Mantan PM Pakistan Ditangkap atas Tuduhan Korupsi

Mantan PM Pakistan Ditangkap atas Tuduhan Korupsi

Kamis, 18 Jul 2019 20:17

Wow! 21.000 Orang dari 162 Negara Mendaftar dalam Lomba Hapalan Al-Qur'an dan Adzan di Arab Saudi

Wow! 21.000 Orang dari 162 Negara Mendaftar dalam Lomba Hapalan Al-Qur'an dan Adzan di Arab Saudi

Kamis, 18 Jul 2019 20:15

Ini Poin-poin Penting Hasil Rakornas Bidang Infokom MUI 2019

Ini Poin-poin Penting Hasil Rakornas Bidang Infokom MUI 2019

Kamis, 18 Jul 2019 19:53

Pejuang Islamic State Penggal 4 Orang Mata-mata Pasukan Keamanan di Sinai Utara

Pejuang Islamic State Penggal 4 Orang Mata-mata Pasukan Keamanan di Sinai Utara

Kamis, 18 Jul 2019 19:15

Rusia Terjunkan Pasukan Khusus ke Idlib untuk Bantu Rezim Assad Rebut Benteng Terakhir Oposisi

Rusia Terjunkan Pasukan Khusus ke Idlib untuk Bantu Rezim Assad Rebut Benteng Terakhir Oposisi

Kamis, 18 Jul 2019 18:15

Pemimpin Senior Hamas Sebut Hubungan Mereka dengan Rezim Suriah Telah Putus Sejak 2012

Pemimpin Senior Hamas Sebut Hubungan Mereka dengan Rezim Suriah Telah Putus Sejak 2012

Kamis, 18 Jul 2019 17:15

Gerakan Bersenjata di Sudan: Deklarasi Politik Tidak Akan Mencapai Perdamaian

Gerakan Bersenjata di Sudan: Deklarasi Politik Tidak Akan Mencapai Perdamaian

Kamis, 18 Jul 2019 16:15

Pengamat: Idealnya Partai Pendukung Prawobo Menjadi Oposisi Pemerintah

Pengamat: Idealnya Partai Pendukung Prawobo Menjadi Oposisi Pemerintah

Kamis, 18 Jul 2019 15:27

AS 'Depak' Turki dari Program Jet Tempur F-35 Setelah Ankara Terima Rudal S-400 Rusia

AS 'Depak' Turki dari Program Jet Tempur F-35 Setelah Ankara Terima Rudal S-400 Rusia

Kamis, 18 Jul 2019 14:45

Drama MRT dan ''Undertable Transaction''

Drama MRT dan ''Undertable Transaction''

Kamis, 18 Jul 2019 14:05

Partai Pendukung Prabowo-Sandi Sebaiknya jadi Oposisi dan Siapkan Pemimpin untuk 5 Tahun Mendatang

Partai Pendukung Prabowo-Sandi Sebaiknya jadi Oposisi dan Siapkan Pemimpin untuk 5 Tahun Mendatang

Kamis, 18 Jul 2019 13:30

Kepada Siapa Umat Mesti Berharap?

Kepada Siapa Umat Mesti Berharap?

Kamis, 18 Jul 2019 06:38

Agama Menjadi Sumber Konflik?

Agama Menjadi Sumber Konflik?

Kamis, 18 Jul 2019 05:33

Ada Aroma Sekulerisasi Dibalik Wacana Penghapusan Pelajaran Agama

Ada Aroma Sekulerisasi Dibalik Wacana Penghapusan Pelajaran Agama

Kamis, 18 Jul 2019 04:47

Kontroversi Film Dua Garis Biru

Kontroversi Film Dua Garis Biru

Kamis, 18 Jul 2019 03:56

Jangan Setengah-setengah Mengambil Solusi Impor Sampah

Jangan Setengah-setengah Mengambil Solusi Impor Sampah

Kamis, 18 Jul 2019 02:51


Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X