Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.701 views

Konspirasi LGBT dan Strategi Pencegahannya (Bagian 2-Selesai)

Oleh: Desti Ritdamaya

Islam Tegas terhadap LGBT

Destruktifnya LGBT menjadikannya tidak boleh diberikan kesempatan untuk hadir dan menyebar di tengah masyarakat. Islam dengan syari’atnya mempunyai langkah preventif dan kuratif terhadap penyebaran LGBT. Islam mengakui adanya fitrah gharizah na’u (naluri melangsungkan keturunan) pada setiap diri manusia.

Syari’at Islam pun mengatur dan memberi batasan dalam pemenuhannya, agar manusia mendapatkan kemaslahatan dan menjauhkannya dari keburukan. Hal bersesuaian dengan prinsip maqashid syariah dari pengaturan gharizah na’u yaitu hifdz an-nasb (memelihara keturunan).

Islam mensyari’atkan bahwa untuk memenuhi gharizah na’u tersebut hanya melalui pernikahan yang syar’i. Sehingga Islam mengharamkan secara tegas perzinahan, hubungan homoseksual dan lain sebagainya. Pernikahan syar’i dalam Islam harus antara laki-laki dan perempuan. Melalui cara inilah manusia dapat mempertahankan kelangsungan jenisnya sesuai fitrah dan martabat kemanusiaannya. Firman Allah SWT dalam surat An Nisa ayat 1.

Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu. (QS 4:1)

Islam melarang adanya pemenuhan gharizah na’u melalui hubungan homoseks dan sejenisnya, seperti yang pernah dilakukan oleh kaum Nabi Luth. Mereka melepas syahwat laki-laki dengan laki-laki dan perempuan dengan perempuan. Perbuatan ini jelas melanggar fitrah dan dalam Al Quran disebut alfaahisyah. Allah pun memberikan azab akibat perbuatan keji yang telah mereka lakukan. Firman Allah SWt dalam Surat An Naml ayat 54-58 :

Dan (ingatlah kisah) Luth, ketika dia berkata kepada kaumnya: "Mengapa kamu mengerjakan perbuatan faahisyah itu sedang kamu memperlihatkan(nya)?". "Mengapa kamu mendatangi laki-laki untuk (memenuhi) nafsu (mu), bukan (mendatangi) wanita? Sebenarnya kamu adalah kaum yang tidak mengetahui (akibat perbuatanmu)." Maka tidak lain jawaban kaumnya melainkan mengatakan: "Usirlah Luth beserta keluarganya dari negerimu; karena sesungguhnya mereka itu orang-orang yang (menda'wakan dirinya) bersih." (QS 27:54-58)

Maka Kami selamatkan dia beserta keluarganya, kecuali isterinya. Kami telah mentakdirkan dia termasuk orang-orang yang tertinggal (dibinasakan).Dan Kami turunkan hujan atas mereka (hujan batu), maka amat buruklah hujan yang ditimpakan atas orang-orang yang diberi peringatan itu.

Islam menilai homoseksual sebagai dosa dan kejahatan besar. Islam menetapkan hukum yang berat terhadap pelakunya. Hal ini disampaikan lewat lisan Rasulullah SAW yang mulia.

Siapa menjumpai orang yang melakukan perbuatan homo seperti kelakuan kaum Luth maka bunuhlah pelaku dan objeknya (HR. Ahmad 2.784, Abu Daud 4.462).                                              

Allah melaknat laki-laki yang menyerupai wanita, begitu pula wanita yang menyerupai laki-laki (HR.Ahmad 3.151).

 

Strategi Lawan LGBT

Epidemi LGBT secara massif dan terstruktur, membutuhkan strategi yang tepat untuk menghadapinya. Strategi yang melibatkan peran keluarga, masyarakat dan negara.

Keluarga sebagai unit terkecil masyarakat sebagai benteng pertahanan pertama. Peran orang tua menanamkan aqidah Islam kepada anak-anak. Sehingga nilai keimanan dan ketaqwaan terinternalisasi dalam pemikiran dan perbuatannya. Anak akan menjalani kehidupannya dengan standar ridho Allah, dan berusaha menjauhi kemaksyiatan yang akan mengundang murka Allah. Melalui bekal ini anak dapat bertahan dan berdiri tegar menghadapi pengaruh lingkungan yang negatif.

Penerapan syari’at secara teknis diberlakukan oleh orang tua terhadap anak-anak. Misalnya membiasakan anak menutup aurat disertai penjelasan batasan aurat; mendidik anak sesuai fitrah gendernya (jiwa maskulinitas pada anak laki-laki dan jiwa feminitas pada anak perempuan); memisahkan tempat tidur setiap anak sehingga menghindari anak tidur dalam tempat dan selimut yang sama; menjauhkan anak dari media massa yang mengandung dan menyebarkan konten LGBT disertai penjelasan syar’at Islam terkait LGBT.

Kontrol sosial masyarakat berupa amar ma’ruf nahi munkar terhadap LGBT harus ditingkatkan. Peran ulama dan tokoh masyarakat mengedukasi masyarakat terkait keharaman LGBT; tenaga kesehatan pun turut menjelaskan dampak negatif LGBT dari sisi kesehatan. Struktur masyarakat yang lain pun turut aktif untuk menyuarakan penolakan terhadap LGBT di lingkungan sekitar atau di berbagai media massa. Melalui cara ini diharapkan aktivitis dan pendukung LGBT timbul sikap tidak nyaman atau malu untuk mengekspos diri di ruang publik.

Apabila kontrol sosial masyarakat tipis dan lemah, maka proses penetrasi LGBT di ruang publik menjadi sangat aktif dan efektif. Khawatirnya lama kelamaan terjadi habituasi (pembiasaan) dan adaptasi (penyesuaian) masyarakat terhadap perilaku menyimpang ini. Bencana sosial pun akan terjadi apabila masyarakat menerima penyimpangan seksual ini sebagai suatu kelaziman. Maka wajib kontrol sosial dikencangkan di tengah-tengah masyarakat.

Kampanye LGBT yang sistematis tentu tidak berimbang apabila hanya dilawan dengan pertahanan keluarga dan masyarakat. Diperlukan benteng yang lebih kokoh untuk meredam dan membendung langkah-langkah mereka. Benteng itu adalah negara. Negara bertanggung jawab mencegah, membatasi dan menghentikan setiap upaya yang mempromosikan LGBT di ruang publik. Langkah-langkah yang harus dilakukan negara antara lain :

(1) Menutup setiap sarana dan prasarana promotor LGBT di ruang publik. Misalnya media massa yang menyebarkan dan mempromosikan konten LGBT dapat ditutup izin usahanya; (2) Menyediakan sarana dan prasarana untuk menyadarkan dan menyembuhan aktivis LGBT agar dapat kembali lagi ke fitrahnya; (3) Memberlakukan sanksi dan hukuman yang tegas bagi aktivis, penggiat dan pendukung LGBT.

Seperti memberlakukan hukuman mati bagi aktivisnya agar terputus mata rantai LGBT. Bagi penggiat dan pendukung LGBT diberikan hukum ta’zir sesuai pendapat hakim dalam pengadilan hukum; (4) Mengedukasi masyarakat dengan aqidah dan  syari’at Islam sehingga kesadaran untuk menolak LGBT dimulai dari ketaqwaan individu, masyarakat bahkan perangkat negara.  Wallahu a’lam bish-shawabi. Selesai. [syahid/voa-islam.com]

 

Referensi :

1http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/umum/16/02/17/o2o6ye394-tujuan-undp-gelontorkan-dana-untuk-lgbt-ke-indonesia

2http://nasional.kompas.com/read/2017/12/14/12231251/mk-tolak-permohonan-uji-materi-pasal-kesusilaan-di-kuhp

3https://www.cdc.gov/hiv/statistics/overview/ataglance.html

4www.aidsindonesia.or.id/.../Final%20Laporan%20HIV%20AIDS%20TW%204%202016

5https://health.detik.com/read/2010/06/12/161728/1377079/763/7-penyakit-lain-yang-dialami-penderita-hiv-aids5

6http://internasional.kompas.com/read/2015/08/12/04331441/1.dari.3.Pasangan.Sejenis.Alami.Kekerasan.dalam.Kehidupannya

7http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/16/02/23/o2zwbx219-menhan-lgbt-bagian-dari-proxy-war-harus-diwaspadai

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News
Pejuang Palestina Terlibat Pertempuran Jarak Dekat Dengan Pasukan Israel Di Sekitar RS Al-Shifa Gaza

Pejuang Palestina Terlibat Pertempuran Jarak Dekat Dengan Pasukan Israel Di Sekitar RS Al-Shifa Gaza

Kamis, 28 Mar 2024 22:02

Malaysia Dakwa Pemilik Toserba Dan Pemasok Kaus Kaki Bertuliskan ‘Allah’

Malaysia Dakwa Pemilik Toserba Dan Pemasok Kaus Kaki Bertuliskan ‘Allah’

Kamis, 28 Mar 2024 21:17

Euro-Med: Militer Zionis Israel 'Eksekusi' 13 Anak Di Sekitar Rumah Sakit Al-Shifa Gaza

Euro-Med: Militer Zionis Israel 'Eksekusi' 13 Anak Di Sekitar Rumah Sakit Al-Shifa Gaza

Kamis, 28 Mar 2024 20:28

Meta Diperintahkan Hapus Larangan Kata 'Syahid' Di Postingan Medsos

Meta Diperintahkan Hapus Larangan Kata 'Syahid' Di Postingan Medsos

Kamis, 28 Mar 2024 15:37

IHATEC dan GHCC Korea Jalin Kerja Sama Strategis Kembangkan Ekosistem Produk Halal

IHATEC dan GHCC Korea Jalin Kerja Sama Strategis Kembangkan Ekosistem Produk Halal

Kamis, 28 Mar 2024 08:36

Osama Hamdan: Kematian Wakil Komandan Al-Qassam Marwan Issa Belum Terkonfirmasi

Osama Hamdan: Kematian Wakil Komandan Al-Qassam Marwan Issa Belum Terkonfirmasi

Rabu, 27 Mar 2024 21:01

Ini Pesan KH Bachtiar Nasir kepada Calon Hakim Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI

Ini Pesan KH Bachtiar Nasir kepada Calon Hakim Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI

Rabu, 27 Mar 2024 18:00

12 Warga Gaza Tewas Tenggelam Saat Ambil Bantuan Kemanusiaan Di Pantai

12 Warga Gaza Tewas Tenggelam Saat Ambil Bantuan Kemanusiaan Di Pantai

Rabu, 27 Mar 2024 17:15

6.000 Kali Khatam Al-Qur'an, Begini Metode Yang Dilakukan Pesantren Nuu Waar AFKN

6.000 Kali Khatam Al-Qur'an, Begini Metode Yang Dilakukan Pesantren Nuu Waar AFKN

Rabu, 27 Mar 2024 16:29

Palestina Aman, Publik Dibohongi?

Palestina Aman, Publik Dibohongi?

Rabu, 27 Mar 2024 07:22

Puasa Jangan Lemas!

Puasa Jangan Lemas!

Rabu, 27 Mar 2024 07:09

Polemik Film ‘Kiblat’, MUI: Sutradara Film Horor Perlu Menempatkan Simbol Islam Secara Adil

Polemik Film ‘Kiblat’, MUI: Sutradara Film Horor Perlu Menempatkan Simbol Islam Secara Adil

Selasa, 26 Mar 2024 22:15

Tgk Yusran Hadi Ajak Umat Islam Untuk Bantu Saudara-Saudara Seiman Di Gaza Palestina

Tgk Yusran Hadi Ajak Umat Islam Untuk Bantu Saudara-Saudara Seiman Di Gaza Palestina

Selasa, 26 Mar 2024 21:20

Militer Zionis Israel Gunakan Amunisi Era 1950-an Di Tengah Kekurangan Pasokan Dalam Perang Di Gaza

Militer Zionis Israel Gunakan Amunisi Era 1950-an Di Tengah Kekurangan Pasokan Dalam Perang Di Gaza

Selasa, 26 Mar 2024 17:12

'Israel' Derita Lebih Dari 3.600 Korban Tewas Atau Terluka Sejak Dimulainya Perang Di Gaza

'Israel' Derita Lebih Dari 3.600 Korban Tewas Atau Terluka Sejak Dimulainya Perang Di Gaza

Senin, 25 Mar 2024 12:34

Tentara Zionis Israel Perkosa Wanita Palestina Di Rumah Sakit Al-Shifa Sebelum Bunuh Mereka

Tentara Zionis Israel Perkosa Wanita Palestina Di Rumah Sakit Al-Shifa Sebelum Bunuh Mereka

Senin, 25 Mar 2024 09:43

Turunnya Angka Pernikahan, Tanda Masyarakat Makin Cerdas?

Turunnya Angka Pernikahan, Tanda Masyarakat Makin Cerdas?

Senin, 25 Mar 2024 02:20

Kota Layak Anak, benarkah Solusi Persoalan Anak?

Kota Layak Anak, benarkah Solusi Persoalan Anak?

Senin, 25 Mar 2024 02:01


MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Rabu, 27/03/2024 07:09

Puasa Jangan Lemas!