Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.194 views

Kok, Dianggap Enteng

Oleh: M Rizal Fadillah

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengingatkan bahaya proxy war yang dimainkan Cina. Menteri Pertahanan Keamanan Ryamizard Ryacudu menyatakan adanya fenomena kebangkitan PKI dan Komunisme.

Simbol Palu Arit menyebar di masyarakat, buku-buku PKI dan faham komunis dan marxis dijual bebas di toko toko buku, Pusdikkum TNI AD di Bandung membuat spanduk Waspada PKI Gaya Baru.

Sementara itu kader politik PDIP terang terangan membuat buku bangga menjadi anak PKI, menghadiri rapat kelompok 'alumni PKI', menantang "Jika PKI bangkit, apa salahnya" serta sang Ketum Partai minta Jokowi memecat anggota TNI atau Polri yang men"sweeping" atribut PKI yang marak.

Kritikus yang mengingatkan dan menyentil Presiden soal PKI seperti Alfian Tanjung, Tamim Pardede, Bambang Tri dipenjara hingga kini. Amien Rais mensinyalir suasana sekarang seperti menjelang G 30 S PKI. Mayjen Purn Kivlan Zein terus mengingatkan bahaya kebangkitan PKI meski tekanan pada dirinya juga dirasakan.

Partai Komunis Cina "silaturahmi" akrab di Istana Jokowi. Kader partai dikirim dan dibina ke dan oleh Partai Komunis Cina. Aparat penegak hukum konon juga "sekolah" di Beijing. Betapa eratnya hubungan Partai Komunis Cina (PKC) dengan petinggi negara kita.

Di tengah situasi seperti ini pimpinan negara, termasuk Presiden nampaknya masih menganggap enteng PKI dan komunisme. Kata Panglima tidak mungkin PKI hidup di negara Pancasila. Lupa dulu waktu PKI berontak juga dasar negara kita adalah Pancasila, bahkan buku Aidit berjudul "Membela Pantjasila".

Presiden Jokowi lebih menekankan bahaya radikalisme daripada Komunisme. Tanpa bisa mengangkat bukti apa, siapa, dan bagaimana Radikalisme yang dimaksud. Sementara Komunisme lebih mudah dilihat dan dibuktikan ancamannya.

Di medsos masih muncul tantangan pada pribadi Presiden untuk menujukkan silsilah keturunannya. Si penulis seolah meyakini nasab Jokowi berkaitan dengan pejuang PKI. Namun itu pun dianggap enteng saja, padahal menjadi isu sensitif yang dihubungkan dengan fenomena kebangkitan PKI dan pengembangan Komunisme selama ini. Bagusnya jawab dan klarifikasi. Bila tuduhan hoax, klarifikasi tersebut akan membangun simpati.

Sikap menganggap enteng kebangkitan PKI dan Komunisme ini dapat dianalisis dari tiga aspek, yaitu :

Pertama, memang petinggi negara itu tidak tahu bahwa PKI telah melakukan infiltrasi ke Pemerintahan. Pembisik "orang PKI" telah berhasil menina bobokan dan meyakinkan tidak adanya gerakan komunisme. Pembodohan tingkat tinggi telah terjadi. Dahulu pun sekelas Bung Karno saja masih bisa "dibodohi" dan dipengaruhi.

Kedua, memang figur figur inti negara ini adalah bagian dari jaringan kolaborasi dan konspirasi. Mencoba meredam publik seolah tak ada kebangkitan PKI. Hal ini agar reaksi dan kekhawatiran dapat diantisipasi dan ditutupi. Dengan menganggap enteng masalah PKI dan Komunisme, maka masyarakat diharapkan menanggapi isu yang berkembang itu sekedar isapan jempol. Komunis adalah gerakan bawah tanah. Operasi senyap.

Ketiga, ada semangat baru untuk mengkristalisasi tiga kekuatan aliran politik yaitu nasionalis, agama, dan komunis. Nasakom ingin dihidupkan kembali dan jika ada dari kalangan agama yang menentang agenda ini akan masuk dalam kategori Islam Sontoloyo.

Karenanya spirit bangkit PKI dan Komunisme memang sengaja dibiarkan, bahkan difasilitasi. Adanya hambatan perundang-undangan akan terus diperjuangkan agar dapat dihapuskan dengan alasan bertentangan dengan asas kebebasan berserikat dan berpendapat.

Sekali lagi waspadai kebangkitan PKI dan penyebaran faham Komunisme. Hentikan kepemimpinan yang memberi peluang. Jika berlanjut umat dan rakyat mesti bersiap membentuk front front perjuangan anti PKI dan Komunisme. Anak cucu kita semua yang tengah kita selamatkan dari bahaya dan kejahatan Komunisme.

Jangan takut, jangan lemah Allah bersama kita. Allahu Akbar. [syahid/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Di usia 63 tahun saat tubuhnya renta sakit-sakitan, ia hidup sebatang kara. Memasuki musim hujan, rumahnya porak-poranda diterjang puting beliung. Ia terpaksa tinggal di kandang Domba tetangganya....

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Hilmi Priyatama, santri juara penghafal Qur'an 30 juz ini lulus beasiswa di Universitas Internasional Afrika Sudan. Namun ia terancam batal berangkat karena terkendala biaya transport, pemberkasan...

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Pembangunan mushalla sudah rampung 60 persen dari pondasi hingga kubah. Masih kekurangan dana 20 juta rupiah untuk finishing agar berfungsi sebagai pusat ibadah, pembinaan aqidah, markas dakwah...

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Musibah kebakaran menghanguskan kamar santri, mushaf Al-Qur'an, kitab kuning, pakaian, alat tulis dsb. Diperlukan dana 25 juta rupiah untuk membangun asrama santri berupa rumah panggung dari...

Mushalla Al-Fatihah Tasikmalaya Selesai Dibangun, Total Biaya 66 Juta Rupiah

Mushalla Al-Fatihah Tasikmalaya Selesai Dibangun, Total Biaya 66 Juta Rupiah

Alhamdulillah mushalla yang hampir roboh dan tidak layak, selesai dibangun permanen. Total dana yang disalurkan sebesar Rp 66.813.500 semoga jadi amal jariyah, pahala terus mengalir tiada akhir...

Latest News

Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X