Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
18.495 views

Perkuat Program Dakwah Pelosok Negeri, PP Pemuda PERSIS Kirim Kafilah Du'at ke Nusakambangan

BANDUNG (voa-islam.com) - Setelah dua kali melaksanakan bakti sosial, yakni sebar qurban pada bulan Juli dan pembangunan masjid pada Agustus lalu, kali ini PP Pemuda PERSIS melalui Bidang Dakwah mengirim Kafilah Du'at ke pelosok Nusakambangan. 

Rombongan Kafilah Du'at yang dilepas pada Rabu (27/10/2021) tersebut, dilakukan sebagai bukti keseriusan program Dakwah Pelosok Negeri yang dimiliki oleh PP Pemuda PERSIS. 

"Kafilah Du'at ini akan bertugas mengajarkan ilmu-ilmu keislaman kepada seluruh masyarakat, mulai dari anak-anak, pemuda, hingga orang tua," jelas Fajri Abdurofi selaku Sekretaris Bidang Dakwah PP Pemuda PERSIS dalam keterangan resminya kepada persis.or.id.  

Lebih jauh, kata dia, program ini diharapkan agar terbentuk kader dan wilayah jami'iyyah PERSIS baru yang belum pernah tersentuh di daerah sana. 

"Mereka akan ditugaskan setiap bulan untuk menetap selama beberapa hari, dan disambung bulan berikutnya," tambahnya seperti dikutip dari laman resmi persis.or.id

Rombongan Kafilah Du'at kali ini dijaring dari PD Pemuda PERSIS Kabupaten Bandung dan berjumlah empat orang. Namun, yang ditugaskan pada bulan Oktober berjumlah tiga orang. 

Mereka adalah Aan Sanusi, Ari Irpandi (PC Pemuda PERSIS Majalaya), Aziz Fikri (PC Pemuda PERSIS Margahayu), dan Yusuf Abdurrahman (PC Pemuda PERSIS Dayeuhkolot. 

Fajri menjelaskan, ke depannya, pola penjaringan kader Pemuda PERSIS untuk program Dakwah Pelosok Negeri akan diambil dari setiap Pimpinan Daerah yang dianggap "gemuk", untuk bisa mendistribusikan kadernya ke pelosok. 

"Hal ini juga sebagai upaya pemberdayaan kepada kader-kader yang disiapkan selama ini, melaui berbagai training formal di Pemuda PERSIS," terangnya. 

Menurutnya, untuk pemilihan lokasi awal yakni Nusakambangan, hal tersebut berdasarkan pada zona yang dibuat oleh Bidang Dakwah PP Pemuda PERSIS. 

Data tersebut berdasarkan indikator seperti daerah rawan pemurtadan dan aliran sesat, awam terhadap pengetahuan agama, hidup di bawah garis kemiskinan parah, minimnya fasilitas penting kehidupan semisal sekola, pusat kesehatan, dan sebagainya. 

"Hal-hal tersebut menjadikan Nusakambangan dipilih sebagai lokasi awal untuk program ini," ujarnya. 

Pelepasan Kafilah Du'at kali ini dilakukan langsung oleh Ustaz Ibrahim Nasrul Haq Al Fahmi, S.Pd.I. dan Ustaz Ridwan Rustandi, M.Kom.I., selaku Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Pemuda PERSIS. 

Adapun untuk pelaksanaan lapangan, program ini langsung dipimpin oleh Bidang Dakwah PP Pemuda PERSIS dan dibantu oleh Anggota Bidang Sosial PP Pemuda PERSIS. 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X